Standar motor fungsinya untuk menopang motor saat parkir. Ada standar samping dan standar tengah. Standar pada sepeda motor umumnya tersedia dalam dua tipe yaitu, standar yang terletak di samping dan di tengah. Bukan suatu kebetulan jika kedua standar pada sepeda motor yang ada memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda.

Pada sebagian orang lebih memilih menggunakan sisi standar samping pada motor dengan alasan lebih sederhana. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa beberapa pengguna standar samping sempat panik karena motornya tersangkut di tempat parkir menggunakan standar samping. Kejadian ini menyebabkan beberapa orang harus ekstra hati-hati saat parkir dengan standar samping. Untuk Anda yang pernah mengalami kejadian ini jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin parkir motor menggunakan standar samping. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah mengutip cara aman untuk Anda yang ingin menggunakan standar samping pada kendaraan roda dua dari laman astramotor.co.id, simak yuk penjelasannya!

Cara aman pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kekhawatiran Anda dalam menggunakan standar samping pada motor adalah dengan mengganti shock breaker sepeda motor Anda dengan ukuran yang lebih besar. Dengan cara ini standar samping akan menjadi lebih lurus dan tidak membuat motor miring. Cara selanjutnya, dengan mengganti ban sepeda motor Anda. Hal ini bertujuan agar motor tetap bisa diparkir menggunakan standar samping dengan aman, Anda sebaiknya mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut itu menghindari risiko motor terjatuh ketika di parkir dan standar samping dapat Anda gunakan dengan aman.

Cara terakhir yaitu dengan memasang kickstand shoe sebagai alas tambahan. Dengan memasang alas tambahan ini berfungsi untuk mendistribusikan berat motor secara lebih menyebar. Dengan cara ini, motor tetap aman meski ditopang standar samping. Penggunaan kickstand shoe membuat tapak standar samping menjadi lebih lebar sekaligus semakin lebih kuat ketika menopang berat motor. Namun, ban pada motor Anda akan mengalami penurunan kualitas, apabila Anda sering menggunakan standar samping ketika memarkirkan motor. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan standar tengah ketika memarkirkan motor.

Baca Juga, Ternyata Ini Alasan Kaca Spion Ada Sepasang Pada Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here