Honda BR-V hadir lebih segar untuk bertarung di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) bersama saingannya, seperti Toyota Rush, Suzuki XL7, atau Mitsubishi Xpander Cross. PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021 kemarin.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Berbagai teknologi canggih yang belum pernah ada di generasi sebelumnya, kini telah tersemat. Bahkan fitur-fitur ini diklaim jadi yang pertama di kelasnya. Nah, mari simak beberapa fitur yang ada pada Honda BR-V yang baru ini, diantaranya yaitu:

Perbedaan yang pertama yaitu terdapat pada eksterior depannya. Pada bagian ini tampil dengan jelas bahwa desain bodi depan New Honda BR-V telah berubah total. Gril bagian bawahnya sekarang memiliki garis yang lebih tipis. Meski bentuk bumper tidak lagi menonjol ke depan, akan tetapi desain persegi pada bumpernya membantu Honda BR-V baru menjadi lebih elegan dan sporty.

Perubahan penting lainnya adalah penempatan lampu Daytime Running Light (DRL). Dari apa yang semula berada di atas nyala lampu utama, kini telah bergerak ke bawah. Selain itu, soket fog lamp kini didekorasi dengan bentuk L terbalik. Semua varian Honda BRV generasi terbaru dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu daytime running. Namun, lampu foglamp LED baru ditemukan pada kelas E ke atas.

Selanjutnya, pada eksterior belakang Honda BR-V. Bentuk kaca belakang pada mobil ini sekarang bagian bawahnya lebih melengkung. Juga, Bentuk lampu belakang berbeda. Kini menggunakan LED yang garisnya seolah-olah menyatu dengan lekukan di bodi samping. Sekarang pada mobil Honda BR-V yang baru ini, tak ada lagi garnish di atas plat nomor. Pada dasbor dan setirnya, bentuknya dibuat seolah-olah bertingkat.

Head unit yang digunakan pada model baru memiliki ukuran 7 inci dengan turut dilengkapi smartphone connection dan hands free telephone. Desain lingkar setir juga ikut berubah. Nampak sisi sebelah kanannya memiliki sejumlah tombol yang merupakan pengaturan Adaptive Cruise Control sebagai bagian dari Honda Sensing. Informasi terkait Honda Sensing itu sendiri dapat dilihat pada layar TFT 4,2 inci yang terdapat di tengah-tengah panel instrumen.

Terakhir, pada kabin belakang dan bagasinya kini bangku baris ketiga bisa dilipat rata. Logikanya hal ini akan menambah luas ruang bagasi dan memudahkan keluar masuknya barang. Selain itu, pada cabin desain jok depan Honda BR-V terbaru menggunakan lebih banyak pola jahitan horizontal. Sementara bentuknya tak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Baca Juga, 3 Komunitas ini Cocok Banget buat Kamu Pengguna Honda Brio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here