Aplikasi peta pada jalan raya dapat diakses di perangkat seluler. Waze menjadi salah satu aplikasi yang kini bisa digunakan untuk cek tarif toll. Cara cek tarif toll di Waze juga cukup mudah. Fitur ini sangat berguna untuk memudahkan pengemudi dalam menyusun anggaran dan memperkirakan pengeluaran secara akurat. Selain itu, informasi dalam aplikasi ini juga dikategorikan secara real time karena memiliki sumber yang akurat. Bagi pengendara, dengan adanya fitur baru ini di Waze tentu sangat memudahkan kita dalam berkendara. Fitur ini adalah cara sederhana dan nyaman untuk memeriksa tarif toll Anda di aplikasi Waze. Nah, berikut cara bagaimana mengecek tarif toll pada aplikasi Waze. Mari kita simak!

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu pastikan aplikasi Waze telah di unduh pada smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya lewat google playstore atau app store. Aplikasi Waze ini bisa digunakan di Android maupun ponsel dengan basis iOs.

Kemudian, Anda harus memeriksa pengaturan navigasinya terlebih dahulu. Lalu, pastikan bahwa Anda tidak mengaktifkan fitur Avoid Toll Roads untuk memaksimalkan pengecekan. Setelah itu, Anda bisa langsung menentukan lokasi tujuan Anda. Secara otomatis, aplikasi Waze akan memberikan pilihan rute secara efisien. Rute-rute yang tertera tersebut akan sekaligus menerangkan harga tarif tol. Anda bisa membandingkan harga serta jarak tempuh yang terbaik agar perjalanan lebih efisien.

Meskipun kelihatannya sangat sepele. Namun, metode cek tarif toll pada aplikasi Waze ini sebenarnya adalah fitur yang inovatif. Pengguna jalan toll dapat memperkirakan biaya selama perjalanan. Fungsi ini juga berguna untuk sistem toll yang sudah menerapkan metode pembayaran e-toll.

Jika Anda memiliki perkiraan biaya perjalanan, Anda dapat memeriksa saldo yang tersedia di e-toll. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi kemungkinan kehabisan saldo saat memasuki pintu toll. Fitur Tarif Jalan Toll yang merupakan layanan baru dari aplikasi ini sudah disediakan dengan 30 ribu Map Editor Aktif. Bahkan update yang tertera bisa Anda akses setiap bulannya. Sangat inovatif dan canggih ya.

Baca Juga, Tips Menggunakan Maps Digital Saat Mengemudikan Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here