Pada saat ini, produsen mobil telah berlomba-lomba untuk membuat inovatif baru, dan mobil listrik menjadi paling fokus di dunia otomotif khususnya di Indonesia. Salah satu produsen mobil listrik terkemuka di pasar ini adalah Tesla. Merek yang berasal Amerika ini memiliki beberapa model, salah satunya sudah debut di pasar Indonesia, yakni Tesla Model 3.

Saat itu, Tesla model 3 ini terbilang mobil listrik termurah. Pasalnya predikat ini sudah dipegang oleh Hyundai Ioniq yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu dengan harga Rp 624 jutaan. Sedangkan harga Tesla Model 3 mulai dari Rp1.5 miliar. Nah, walaupun murah spesifikasi yang terdapat pada Tesla model 3 ini tidak main-main loh. Yuk simak dibawah ini spesifikasi yang terdapat pada mobil listrik Tesla Model 3 yang telah Otodiva.com rangkum untuk Anda!

Walaupun menjadi mobil listrik termurah, akan tetapi mobil Tesla Model 3 ini memiliki kemampuan akselerasi dan daya tempuh yang mengesankan. Ada tiga varian dari Tesla Model 3 dan ketiganya memiliki performa berbeda. Tipe Standard Range Plus memakai penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara itu, Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Tak hanya itu saja, jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus misalnya, sanggup menjelajah hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Menurut desainnya, mobil listrik Tesla Model 3 tampil kalem. Bahkan desainnya tak mengesankan bahwa Model 3 merupakan mobil canggih atau mobil listrik. Terlihat seperti layaknya mobil biasa yang tak banyak sudut. Bagian depannya pun tampil polos tanpa ventilasi udara. Meski begitu, mobil listrik ini tetap tampil elegan. Desain dari Franz von Holzhausen lebih mengedepankan fungsional dan aerodinamika.

Untuk dimensinya, Tesla Model 3 memiliki panjang 4.694 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.443 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.875 mm dan wheelbase 2.880 mm.

Baca Juga, Super Keren, Tesla Akan Gunakan Sinar Laser Menggantikan Wiper Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here