MV Agusta telah melaunching motor F3 RR 2022 di Eropa, sebagai motor super sport terbarunya. MV Agusta F3 RR 2022 hadir dengan beragam fitur yang memiliki keunggulan pada beberapa sektor. Peningkatan itu hadir pada performa, fitting, serta mengadopsi teknologi yang telah berevolusi.

Pada seri terbarunya, MV Agusta telah memberikan mesin 3-cylinder 800. Selain itu, seri F3 terbaru lengkap dengan peningkatan mesin, aero dan frame mods baru, serta platform elektronik baru. F3 RR selalu menjadi motor sport yang eksentrik. Tidak diragukan lagi bahwa varian F3 keluaran MV Agusta adalah salah satu motor sport paling ikonik di era modern. Tak sedikit pula yang menganggap motor ini layak menjadi pilihan motor tunggangan terbaik.

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 147 HP di putaran mesin 13.000 rpm. Selain itu ada opsi trim F3 RR Racing Kit yang bisa membuat mesin lebih bertenaga. Untuk power yang dihasilkan tembus angka 155 HP di 13.250 rpm dan torsi 88 Nm di 10.100 rpm. Motor ini juga sudah dibekali Quickshifter MV yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus. Motor super sport MV Agusta F3 RR ini juga telah dirancang menggunakan fairing yang menghasilkan aerodinamika mirip motor balap.

Fitur elektronik varian terbaru F3 RR juga diperbarui. MV bekerja sama dengan e-Novia untuk menciptakan 6-axis IMU eksklusif yang mengurangi traksi dan kontrol wheelie. Selain itu, fitur Continental juga dilengkapi untuk mendukung fungsi menikung dengan ABS MK100. Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke fitur terbaru dasbor TFT 5,5-inci melalui Aplikasi MV Ride untuk navigasi. F3 RR 2022 semakin aman dikendarai dengan adanya cruise control dan handlebar control berupa tombol yang dipasang di stang kanan.

Motor ini tersedia dalam dua warna dual-tone yaitu Surreal White Gloss/Mamba Red Gloss dan Fire Red Matte/Metallic Dark Grey Matte. Varian F3 terbaru ini tersedia untuk pasar Eropa dengan harga mulai dari £21.900 atau sekitar Rp 365 juta. Motor supersport keluaran pabrik Italia ini akan dijual dengan harga 21.900 Euro atau sekitar Rp 365,9 juta. Wah, cukup fantastis bukan.

Baca Juga, Pengguna Motor Kopling Harus Perhatikan Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here