Dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kendaraan kelamaan parkir di garasi, khususnya pada kendaraan roda empat. Bukan hal yang tidak mungkin jika mobil Anda jadi sarang dari serangga. Mungkin anda pernah mengalaminya, selain tikus ternyata ada juga hewan lain yang sering ditemukan bersarang di dalam mobil, yaitu hama serangga seperti kecoa, semut dan juga binatang-binatang kecil lainnya. Meski tidak seganas tikus yang dapat memakan komponen mobil, bukan berarti keberadaan hama serangga seperti kecoa dan semut bisa disepelekan begitu saja. Nah, berikut cara untuk mengatasi mobil Anda jika menjadi sarang serangga. Yuk simak!

Kabin pada mobil merupakan tempat bersarang yang disukai oleh serangga. Penyebab paling umum, yaitu sering meninggalkan makanan dan minuman di dalam mobil dan tanpa sengaja meninggalkan sisa makanan dan lupa untuk membersihkannya.

Kebiasaan meninggalkan mobil di bawah pohon atau di tempat lembap seperti ruang bawah tanah atau basement juga bisa membawa hewan kecil masuk ke dalam mobil.

Cara mengatasinya yaitu Anda harus melakukan pembersihan interior pada saat tiap kali anda membersihkan mobil Anda. Dan untuk hasil yang lebih maksimal, jika Anda punya waktu yang luang lakukan pembersihan secara rutin pada semua bagian dalam kabin mobil Anda. Saat membersihkan interior mobil, pastikan karpet mobil Anda di vakum sehingga debu atau kotoran yang bisanya menjadi tempat empuk bagi serangga tersebut Anda bersihkan, dan bila perlu selesai di vakum jemurlah dibawah terik matahari. Kemudian, cukup dengan meletakkan kapur barus di sudut-sudut mobil, dan kolong kursi. Kita bisa menumbuknya sampai halus dan menaburkan di balik karpet, dimana banyak anak serangga bersarang.

Cara yang terakhir adalah jangan meninggalkan sampah di dalam mobil Anda, terutama pada sampah yang basah dan bekas makanan, tempat seperti ini menjadi favorit bagi serangga tersebut. Gunakanlah juga pewangi kabin mobil dan bila penting pewangi tersebut adalah wangi yang tak disukai oleh serangga. Selain itu, jika sangat diperlukan Anda bisa membawa mobil Anda ke salon mobil terdekat.

Baca Juga, Simak Fungsi Power Steering Pada Mobil, Juga Cara Kerjanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here