Akhir-akhir ini, hujan sering mengguyur daerah Jakarta dan sekitarnya. Musim hujan juga terkadang menimbulkan masalah bagi yang memiliki kendaraan, tidak jarang hujan yang terus menerus membuat mobil menjadi lamban dan tidak menarik. Selain itu, jika tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan banyak masalah, terutama pada bodi mobil dan kaca depan mobil.

Salah satu masalah umum yang muncul adalah munculnya bintik-bintik air atau yang sering disebut water spot, begitupun pada kaca mobil. Water spot ini berupa bintik-bintik putih dan akan menimbulkan efek kusam pada kaca depan mobil Anda. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa cara mudah dan cepat untuk mengatasi water spot pada mobil Anda. Yuk simak!

Water spot merupakan noda yang tertempel di tubuh mobil akibat percikan air dari jalan atau ketika hujan. Cara mengatasi water spot yang sudah lama ada pada bodi mobil Anda seperti sudah ada bertahun-tahun adalah dengan memberi compound ke bagian bodi mobil, bisa dengan mengoleskannya secara perlahan.

Kemudian, melakukan polishing atau perataan permukaan cat mobil dengan lapisan coating bertipe clear coat. Dengan begitu, water spot yang ada pada bodi mobil bisa terkikis dengan sempurna. Lalu, pastikan untuk menerapkan langkah waxing pada bagian eksternal mobil Anda yang telah diberi clear coat layer. Langkah ini bertujuan untuk menghindari kondisi permukaan yang terlihat kusam pada mobil Anda. Sehingga, mobil Anda akan terlihat seperti baru lagi karena tampilannya yang mengkilap dan bersih.

Namun, untuk menghilangkan water spot yang baru adalah Anda bisa melakukan dengan memanfaatkan pasta gigi. Untuk jenis pasta gigi yang digunakan adalah yang berwarna putih, jangan lupa untuk menyiapkan lap kain katun. Hal ini dikarenakan kain katun memiliki tekstur yang agak keras sehingga dapat mengangkat noda-noda air pada bodi mobil anda secara sempurna. Basahi terlebih dahulu permukaan bodi mobil dengan air dan bersihkan agar tidak ada debu dan kotoran yang menempel pada bagian yang akan dibersihkan.

Langkah pertama yaitu basahilah ujung kain namun jangan terlalu basah dan kemudian oleskan pasta gigi pada lap. Kemudian, menggosok bagian bodi mobil yang terdapat water spotnya. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan kain. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mengulangi langkah tersebut hingga bodi mobil terlihat bersih.

Baca Juga, Tips Mudah Menggunakan Seat Belt Dengan Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here