Honda dan Google dikabarkan akan menjalin kerjasama dalam membuat rencana layanan koneksi yang terintegerasi ke dalam semua mobil baru pada tahun 2022 di Amerika Utara. Namun, hal ini diproyeksikan tak hanya di Amerika Utara, tetapi juga diperluas ke lingkup global secara bertahap.

Honda dan Google telah berkolaborasi sejak 2015 dengan industri otomotif yang lebih luas untuk memperkenalkan platform Android ke mobil. Honda Accord tahun 2016 salah satu hasil kerjasama yang sudah mengaplikasi Android Auto. Kira – kira teknologi apasih yang akan dibuat oleh Honda dan Google? Simak penjelasan dibawah ini yang telah Otodiva.com kutip untuk Anda.

Dari hal yang telah dibeberkan oleh Honda Motor Co, bahwa perusahaan tersebut akan menjalin kerja sama dengan Google. Dalam kerja sama tersebut, nantinya Honda akan membuat user experience (UX) agar lebih mudah digunakan oleh konsumen. UX tersebut nantinya diperkirakan akan digunakan di setiap mobil Honda dengan memakai Google Assistant Voice. Satoshi Takami, Chief Officer in Charge of MaaS Operations Honda Motor Co., Ltd membeberkan hal tersebut. Honda Motor Co, nantinya akan lebih fokus membuat tampilan UX jadi lebih mudah digunakan untuk pengguna. Khususnya dalam hal navigasi dan aplikasi yang akan digunakan di perangkat entertainment dalam mobil.

Rencananya, akan ada fitur Google Play juga akan memberikan akses kepada pemilik mobil untuk mendengarkan musik. Pengguna tidak perlu repot menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik streaming yang ada di beberapa aplikasi Google tersebut. Tidak hanya itu, Honda Motor Co juga akan menyediakan fitur Google Assistant Voice nantinya akan dipasangkan di mobil sejak mobil diproduksi di pabrik. Hal ini diharapkan bisa memudahkan pengemudi untuk mendapatkan petunjuk arah, mengontrol media, hingga menggunakan smartphone tanpa mengganggu pandangan.

Aplikasi Google Maps juga akan tersedia secara natif melalui sistem infotainment yang ada di mobil. Diharapkan peta pada Google Maps akan menjadi lebih solid dan bekerja lebih lancar dengan bantuan Google Assistant Voice. Namun pada hal ini, sebelumnya sudah ada beberapa produsen seperti Polestar dengan Volvo XC40 Recharge, Ford, General Motors, dan aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan yang menggunakan sistem operasi android seperti ini. 

Baca Juga, Makin Keren, Intip Perbedaan Honda BR-V Yang Baru Dengan Yang Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here