Sepeda motor merupakan alat transportasi kendaraan pribadi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat sekitar, karena harganya yang relatif terjangkau dan kondisi jalan yang baik. Selain itu, memiliki sepeda motor menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan berbagai fasilitas kredit yang ditawarkan.

Membeli sepeda motor secara kredit sangat populer di kalangan masyarakat karena organisasi persewaan bermunculan di mana-mana. Jika Anda ingin membeli sepeda motor dengan cara mencicil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari. Kebanyakan orang kurang memperhatikan dengan detail dalam mengajukan kredit motor. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengajukan kredit motor. Yuk simak!

Hal pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah jumlah DP dan angsuran yang harus kalian bayar setiap bulannya. Tak ada salahnya melakukan survei terlebih dahulu untuk membandingkan perusahaan finance satu dengan yang lainnya. Tapi yang lebih jelas, Anda harus memastikan angsuran tersebut tidak memberatkan pengeluaran Anda yang lainnya tiap bulan.

Kemudian, Anda juga harus memilih perusahaan finance yang lebih terpercaya. Meskipun prosesnya cukup panjang, yang penting kedepannya aman. Perusahaan yang terpercaya umumnya sudah menyertakan asuransi yang berfungsi untuk melindungi kendaraan Anda, baik dari risiko kecelakaan atau pun pencurian, selama masa cicilan berlaku.

Selanjutnya adalah perhatikan detail dari persyaratan yang diberikan sebelum mengambil kredit motor. Persyaratan ini umumnya terdiri dari asuransi, jumlah cicilan, denda yang harus dibayar jika terlambat, dan syarat-syarat lainnya, termasuk saat pembayaran Anda tidak berjalan mulus atau kredit macet.

Terakhir, yaitu Anda harus perhatikan pemilihan tenornya. Berpikir panjanglah terlebih dahulu sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada model motor. Jangan sampai Anda terpengaruh oleh marketing, karena belum tentu yang Anda inginkan adalah yang mereka tawarkan. Cari tahu lebih dalam tentang spesifikasi, model, dan hal-hal yang menjadi kebutuhan Anda. Dengan berpikir panjang, Anda akan menghindari perasaan menyesal nantinya.

Baca Juga, Baru Meluncur, Intip Harga Motor Honda Lifan Oriol 110 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here