Di antara beberapa lokasi yang di mana Anda bisa belajar mengemudi mobil, sekolah mengemudi atau kursus mengemudi adalah yang paling direkomendasikan. Selain tutor yang memiliki ilmu untuk melatih pengemudi, teknik pembelajarannya juga sangat konsisten. Tutor juga lebih sabar menghadapi siswa dengan kepribadian yang berbeda.

Manfaat lain dari belajar mengemudi di kelas adalah tersedianya kendaraan dan tempat untuk berlatih mengemudi. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa lokasi yang paling cocok untuk Anda yang belajar mobil. Simak yuk!

Lokasi pertama yaitu Anda bisa memanfaatkan parkiran luas. Parkiran luas seperti parkiran yang terdapat pada mall besar daerah kota Jakarta maupun daerah lainnya juga bisa dijadikan tempat berlatih mengemudi yang nyaman. Arena parkir yang luas sangat mendukung untuk dijadikan arena latihan mengemudi.

Selanjutnya, yaitu lapangan yang luas. Lokasinya yang luas dan tidak ada penghalang apapun yang membuat Anda nyaman saat belajar. Anda akan belajar teknik dasar saat mengemudi seperti penyesuaian tempat duduk supaya nyaman serta mengatur posisi kaca spion agar pandangan ke belakang mobil lebih baik.

Lalu, pacuan kuda juga menjadi lokasi yang cocok untuk Anda yang belajar mobil. Arena pacuan kuda tentu memiliki luas yang sangat sesuai untuk belajar mengemudi mobil bagi pengemudi pemula. Area tanah yang luas dan tanpa hambatan terlihat pantas dijadikan tempat latihan mengemudi. Latihan mengemudi di pacuan sensasinya hampir sama dengan latihan di lapangan luas.

Terakhir, yaitu jalanan kompleks. Jalanan tersebut mayoritas sepi dari pengguna terlebih pada hari kerja. Penghuni perumahan atau kompleks di hari kerja pasti tidak di rumah melainkan semuanya bekerja dan akan pulang ketika sore hari. Jadi, Anda bisa berlatih mengemudi di sana dengan leluasa. Usahakan untuk menyetir perlahan dengan mobil yang tidak menimbulkan suara terlalu bising. Satu hal lainnya adalah gunakan kompleks perumahan yang merupakan tempat tinggal Anda maupun teman yang menemani Anda belajar mengemudi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga, Tips Mudah Untuk Wanita Yang Ingin Belajar Mobil Manual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here