All New Honda BR-V baru saja diluncurkan beberapa minggu lalu, dengan membawa berbagai pembaruan serta fitur canggih seperti Honda Sensing. Rencananya, All New Honda BR-V akan tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia mulai Januari 2022. Untuk kamu yang tertarik dengan All New Honda BR-V, mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menjadi anggota di dua komunitas Honda BR-V terbesar di Indonesia, yakni INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) dan Be One (Braver Indonesia).

Seperti apa kegiatan komunitas dan cara pendaftarannya? Simak ulasanyang Otodiva rangkum dari Honda Indonesia.

INVERNITY (Indonesia BRaVer Community)

Salah satu komunitas Honda BR-V yang ada di Indonesia adalah INVERNITY, yang merupakan singkatan dari Indonesia BRaVer Community. Didirikan sejak 12 Maret 2016, komunitas ini berawal dari forum sosial media yang membahas Honda BR-V saat pertama kali hadir di Indonesia. Akhirnya, diskusi tersebut berlanjut menjadi pertemuan perdana yang dihadiri oleh 4 orang pengguna mobil BR-V, hingga kini berkembang menjadi 3.021 member yang tersebar di 24 chapter se-Indonesia.

Ketua komunitas INVERNITY, Kori menjelaskan bahwa sejak saat itu telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas. “Ada banyak kegiatan rutin yang kami lakukan, mulai dari kopi darat, bakti sosial, anniversary, talk show di radio dan televisi, jambore nasional bahkan internasional dengan melakukan pertemuan bersama komunitas BR-V dari Malaysia, Thailand dan Filipina.”

Selain rutin berkegiatan, Kori juga menjelaskan ragam manfaat yang bisa didapatkan oleh anggota komunitas INVERNITY. “Tentunya dengan menjadi anggota komunitas dapat menambah relasi dan berbagi knowledge seputar mobil. Selain itu, ada juga potongan harga untuk pembelian merchandise, sparepart, hotel, rumah sakit, toko aksesoris, optik dan bengkel resmi maupun rekanan komunitas INVERNITY.”

Seiring dengan meluncurnya generasi terbaru dari Honda BR-V, Kori berkomentar, “Bagi saya All New Honda BR-V generasi terbaru ini sangat istimewa, Honda BR-V menjadi naik kelas dengan fitur-fitur yang lengkap yang tidak ada pada pesaing sekelasnya. Saya juga sangat senang karena dapat membuat komunitas INVERNITY semakin berkembang dengan kehadiran All New Honda BR-V.”

Untuk kamu yang tertarik bergabung dengan komunitas INVERNITY, dapat menghubungi Instagram atau Facebook komunitas serta menghubungi nomor kontak setiap chapter yang tertera didalam website www.bravercommunity.com. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kori (085225271666) dan Yepri (081346234870) atau mengunjungi basecamp-nya di Jl. Parung Aleng Cikeas No.50, Kec. Sukaraja – Bogor. Kp 16710.

Be One (Braver Indonesia)

Satu lagi komunitas Honda BR-V yang ada di Indonesia adalah Be One alias Braver Indonesia. Memiliki basecamp di Surabaya, komunitas ini didirikan pada 7 Oktober 2017 yang bermula dari diskusi di sosial media mengenai modifikasi mesin, hingga kemudian berlanjut ke kopi darat.

Seiring dengan makin banyaknya pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia, komunitas Be One semakin meluas tidak hanya di wilayah Jawa Timur, namun juga di Jawa tengah, Jabodetabek, Jawa barat, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatra. Hingga saat ini, anggota resmi terdaftar hingga Agustus 2021 mencapai 250 kendaraan.

Dalam interview singkat bersama ketua komunitas Be One, Rahmad Wahyudi memaparkan aktivitas yang biasa dilakukan oleh komunitasnya. “Yang menjadi kegiatan wajib kami tentu saja kopi darat baik secara langsung maupun virtual. Selain itu, kami juga pernah melakukan touring, bakti sosial, family gathering sampai memancing bersama. Kami juga pernah berkolaborasi dengan Jawa Pos & Honda Surabaya Center di acara Honda BR-V Culinary Race, serta berpartisipasi di acara yang digelar oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia).”

Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung, dapat menghubungi sekretariat Be One (Braver Indonesia) yang beralamat di Jl. Rungkut Asri Timur XII No.34 Surabaya atau menghubungi sekre di 0831-2311-8181. Kamu juga dapat mem-follow Instagram dan Facebook Be One untuk informasi lebih lanjut.

Syarat yang diperlukan adalah menyerahkan fotocopy KTP, fotocopy STNK dan membayar paket starter kit yang terdiri dari seragam komunitas, stiker mobil dan nomor punggung member.

Baca juga : Kunci Kontak Motor Juga Perlu Perawatan Loh, Simak Tipsnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here