Pada 3 September 2021, Honda tampaknya mengkonfirmasi apa yang diharapkan beberapa penggemar selama beberapa waktu. Yaitu CB1100, Meskipun tidak lagi dijual di AS, seperti yang sering terjadi pada banyak model, mesin 1.140 cc empat silinder berpendingin udara terbukti lebih populer di pasar lain. Jadi, tidak diragukan lagi ketika Honda membuat satu postingan sederhana di feed Twitter-nya.

Postingan tersebut terdiri dari dua gambar dan tiga baris teks. Gambar pertama menggambarkan pengendara yang mengenakan jaket dan helm sepeda motor hitam bergaya vintage, terlihat dari belakang. Dia mendorong CB1100 EX keluar dari garasi, dan seluruh gambar diselimuti bayangan. Teks pada gambar tersebut sama dengan teks pada postingan lainnya, yang berbunyi, “CB1100 EX/CB1100 RS Final Edition Coming soon…”

Gambar kedua adalah closeup sirip pendingin pada rakitan kepala silinder, seperti yang terlihat pada profil. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh Honda pada saat posting ini. Untungnya, ternyata para penggemar tidak perlu menunggu lama sebelum mereka bisa melihat apa yang dimaksud dengan Edisi Final ini.

Pada 3 September 2021, Honda Taiwan secara resmi mengumumkan Honda CB1100 RS Final Edition 2021. Pengumuman itu juga menegaskan bahwa Honda menghentikan mesin berpendingin udara berkapasitas besar, yang tidak lagi memenuhi berbagai persyaratan emisi di pasar di seluruh dunia.

Honda Taiwan CB1100 RS Final Edition hadir dalam dua warna: Matte Denim Blue dan Honda Classic Red. Estetika klasik modern terukir di seluruh motor ini, mulai dari gaya cafe racer (seperti kerang tangki) hingga aksen krom dan spion bundar yang ditempatkan dengan hati-hati. Sadel cokelat pada jalur warna Matte Denim Blue adalah sentuhan yang sangat berkelas.

Meskipun para penggemar berharap bahwa CB1100 Final Editions akan diluncurkan di pasar, sepertinya penggemar harus merelakannya. Karena, belum ada info lebih lanjut tentang motor CB1100 apakah akan hadir di pasar atau tidak.

Baca juga : Rencana Buat Teknologi Baru, Honda dan Google Jalin Kerja Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here