Belakangan ini curah hujan semakin tinggi, jangan sampai cuaca buruk tersebut sampai mengganggu rutinitas Anda. Khususnya, untuk pengendara roda dua. Selalu gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap untuk keselamatan Anda. Salah satunya yaitu, helm. Helm merupakan peralatan yang wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Karena helm merupakan yang paling utama dan juga yang paling penting untuk keselamatan pengendara sepeda motor. Jika Anda adalah pengendara sepeda motor pasti sudah memiliki helm, karena biasanya helm ini juga satu paket dengan kendaraan bermotor, apabila Anda membeli motor baru. Karena musim hujan, helm seringkali terkena hujan dan lembab yang menjadikan timbul aroma tidak sedap. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa cara untuk merawat helm Anda di musim hujan. Mari kita simak tipsnya berikut ini!

Berbicara tentang helm, kira-kira Anda sudah tahu belum kegunaan spesifik dari Helm? Helm adalah salah satu peralatan dalam berkendara yang wajib harus digunakan oleh pengendara sepeda motor, karena penggunaan helm merupakan peraturan yang harus dipatuhi oleh pengendara bermotor sesuai dengan peraturan lalu lintas berkendara. Melindungi pandangan dari berbagai gangguan yang mengganggu mata saat berkendara sepeda motor. Saat ini banyak produsen helm yang memproduksi berbagai jenis dan tipe helm yang sangat modis sesuai dengan selera Anda.

Nah, setelah mengetahui fungsi penting dalam penggunaan helm sekarang ketahui cara untuk merawat helm di musim hujan. Langkah pertama yaitu, Anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan salah satunya seperti air panas/hangat, sabun, dan sikat halus. Kemudian, Anda bisa melepaskan bagian busa yang ada di bagian dalam helm. Bersihkan bagian kerangka helm, Agar bagian kerangka helm juga bisa bersih dari kotoran maupun jamur. Selanjutnya, mencuci busa helm dan sikat-sikat busa tersebut dengan sikat yang halus, jika sudah Anda bisa menjemur busa helm tersebut. Langkah yang terakhir yaitu setelah kering, sebaiknya ulangi lagi pencucian busa. Hal ini bertujuan agar helm kita tidak bau lagi dan dapat membersihkan jamur secara menyeluruh.

Baca Juga, Tips Membersihkan Helm Motor, Ternyata Susah Susah Gampang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here