Lucid Motors ingin ikut dalam meramaikan segmen yang sudah beberapa tahun didominasi oleh Model S dengan menggabungkan desain elegan dan futuristik, Lucid Air bahkan langsung hadir ditawarkan lewat varian terbatas. Langkah yang unik diambil pabrikan senegara dengan Tesla ini. Produk dalam wujud sedan elektrik mewah itu pun dihadirkan sebagai rival Tesla. Oleh karena itu, Lucid Air dibekali dengan kemampuan baterai, motor listrik dan harga yang cukup kompetitif.

Pada bagian interiornya, pengendara pun dimanjakan oleh sejumlah layar informatif baik yang terpasang pada panel instrumen maupun pada bagian tengah dasboard pada mobil listrik produksi Lucid Air ini. Agar hadir sesuai dengan kebutuhan Lucid Air pun dihadirkan dalam sejumlah varian seperti Touring, Grand Touring dan Dream Edition. Lewat seluruh balutan ini, tak heran jika Lucid cukup percaya diri memposisikan diri sebagai rival Tesla. Apalagi, Lucid mengklaim memiliki keunggulan dari sisi isi ulang baterai.

Dari segi kecepatannya, mobil listrik produksi Lucid Air ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 820 kilometer. Total tenaga sebesar 1.000 daya kuda pun membuat produk ini mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 2,5 detik. Lucid belum mengungkapkan kapasitas baterai Lucid Air versi top-end, tetapi dikatakan bahwa versi Lucid Air Grand Touring-nya memiliki peringkat EPA resmi dengan jangkauan 516 mil (830 km) dengan paket baterai 112-kWh, menjadikannya industri- efisiensi terkemuka 4,6 mil per kilowatt-jam.

Lucid Air telah memberi pernyataan pada hari Selasa bahwa mereka telah menerima lebih dari 13.000 pemesanan untuk model Lucid Air, yang harganya mulai dari 77.400 dolar AS (Rp 1,107 miliar). Ia juga mengatakan telah meningkatkan total produksi yang direncanakan dari Lucid Air Dream Edition kelas atas menjadi 520 kendaraan. Mobil itu dibanderol dengan harga sebesar 169.000 dolar AS (Rp2,4 miliar). Mobil ini akan tersedia pada akhir bulan Oktober yang diikuti oleh model yang lebih murah, yakni Grand Touring, Touring, dan Air Pure.

Baca Juga, Tesla Model 3 Disebut Jadi Mobil Listrik Termurah, Intip Spesifikasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here