Siapa yang tidak tau BTS? Boyband asal Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan, juga di berbagai negara. BTS menjadi model iklan Hyundai Palisade. BTS sendiri tak cuma membintangi iklan mobilnya saja tapi juga menggunakannya dibeberapa kesempatan. Seperti saat datang di acara penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2019, Rap Monster dkk terlihat turun dari mobil Korean SUV tersebut. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kesuksesan BTS dalam mempromosikan mobil Hyundai ini langsung menuai perhatian netter. Banyak yang mengaku salut karena mobil ini bukanlah barang yang murah namun tak sedikit yang berhasil ‘terbujuk’ untuk membeli hanya karena melihat BTS mengendarainya.

Dan sepertinya, tidak hanya di Indonesia, Hyundai Palisade mendapat sambutan yang baik. Di Amerika Serikat juga Hyundai Palisade juga telah menerima permintaan yang kuat dari pembeli kendaraan AS sejak kedatangannya, bahkan mobil SUV ini telah menjadi mobil terlaris keempat Hyundai di Amerika Serikat. Sejauh ini, mobil Hyundai Palisade memiliki penjualan mencapai lebih dari 56.700 unit, sedikit lebih banyak dari apa yang dijual Hyundai tahun lalu, jadi tidak mengherankan jika Hyundai berjuang untuk memenuhi permintaan Palisade di Amerika Serikat. Namun, produsen mobil asal korea selatan ini telah berencana untuk membatasi produksi mobil hyundai palisade di Amerika Serikat. Ini menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan untuk produksi langsung Hyundai Palisade di pabrik Hyundai Alabama di Amerika Serikat, yang juga memproduksi kendaraan utilitas lainnya seperti Hyundai Tucson, Santa Fe dan sekarang Santa Cruz.

Hyundai memiliki beberapa pabrik domestik, yakni lima di Ulsan, satu di Asan dan satu di Jeonju dan 10 pabrik di luar negeri yakni empat di China dan masing-masing di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, dan Brasil. Kapasitas gabungan mereka mencapai 5,5 juta kendaraan pertahun. Hyundai menghentikan sebagian besar pabriknya di luar negeri mulai Maret di tengah kekhawatiran merebaknya virus corona. Semua pabrik di luar negeri kembali beroperasi awal bulan ini, meskipun tidak dalam produksi penuh. Dari Januari hingga Mei, penjualan Hyundai turun 26 persen menjadi 1.288.629 kendaraan dari 1.748.911 unit setahun sebelumnya.

Baca Juga, Hyundai Resmi Kenalkan Robot Pintar Berkaki Empat “Spot” di Tanah Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here