Bagi para kaum hawa, mengendarai sepeda motor adalah hal yang biasa dilakukan saat bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya, wanita duduk menyamping di sisi motor ketika mereka naik motor. Namun, ternyata duduk di sisi motor saat Anda saat bepergian merupakan kebiasaan yang cukup berbahaya untuk keselamatan Anda sang penumpang, juga pengemudi motor.

Berkendara di jalan raya menggunakan sepeda motor tentunya lebih berbahaya dan menyangkut dengan nyawa sendiri serta orang lain. Keselamatan pun berada di tangan pengendara dan pembonceng. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum alasan kenapa wanita tidak boleh duduk menyamping saat bonceng di motor. Yuk simak alasannya!

Tidak bisa kita sangkal bahwa memang dengan mengemudi sepeda motor adalah hal yang sangat efektif dalam menghemat waktu. Ini karena beberapa orang yang bermobilitas keluar tidak terkena macet. Namun, yang menjadi masalah disini adalah jika Anda memakai rok sehingga akhirnya kita harus mengubah posisi duduk kita jadi duduk menyamping. Walaupun memang terkesan menjadi solusi, tapi dibalik semua itu ada bahaya yang mengancam jika melakukan posisi duduk menyamping ini. Karena duduk menyamping membuat posisi tubuh kamu jadi lebih tidak seimbang, dan itu sangat berdampak pada fokus sang pengemudi motor yang akan berkurang.

Pada saat pengemudi berbelok, jika kita sebagai penumpangnya tidak stabil dan tidak seimbang, bisa saja saat berbelok ke kanan maka penumpang bisa jatuh karena posisinya tidak seimbang. Sedangkan pengemudi saat berbelok ke kiri bisa jatuh karena kondisi motor berat sebelah. Maka dari itu, kemungkinan kamu untuk jatuh saat kendaraan melaju pun sangat besar. Sehingga, sangat tidak disarankan untuk para kaum hawa duduk menyamping saat bonceng di motor.

Selain itu, jika kasusnya yang menjadi penumpang adalah anak- anak. Hal yang pertama diperhatikan adalah posisi duduk sang anak. Pastikan si anak duduk di jok bagian belakang, bukan di bagian depan karena dapat mengganggu pengendara saat melakukan manuver atau dalam mengendalikan sepeda motor. Kemudian, perhatikan kelengkapan berkendara si anak. Lengkapi dirinya dengan helm, jaket, dan juga sepatu. Proteksi anak saat dibonceng layaknya pengemudi sepeda motor.

Baca Juga, Simak! Tips Berkendara Motor Jika Tiba-Tiba Terjadi Gempa di Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here