Dek pada motor matic Anda biasanya bagian yang paling sering terkena goresan sepatu atau alas kaki. Atau bisa juga hal ini dikarenakan barang bawaan Anda yang diletakkan pada bagian celah antara kemudi dan tempat duduk tersebut. Goresan pada bodi motor jadi hal yang dianggap menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan karena akan membuat tampilan motor jadi tidak keren. Bisa dibilang, ketika bodi motor mengalami baret pemilik motor langsung kesal akan goresan yang merusak penampilan motornya. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari bersenggolan dengan pengendara lain hingga bergesekan saat sedang diparkirkan. Jika hal tersebut menimpa kamu, ada beberapa cara untuk menghilangkan baret pada motor yang bisa dilakukan di rumah. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa cara mudah dan unik untuk membantu Anda menghilangkan goresan pada dek motor Anda. Yuk kita simak!

Anda pasti tahu hairdryer bukan? Alat yang sering digunakan para kaum hawa untuk mengeringkan rambutnya setelah keramas. Nah, ternyata alat itu bisa kita gunakan dalam menghilangkan goresan pada dek motor Anda. Cara-nya yaitu, Anda hanya cukup memanaskan permukaan dek yang terdapat noda goresan pada dek motor. Cara mudah dan cukup ini ternyata mampu menghilangkan goresan-goresan tersebut, karena panas yang dikeluarkan dari alat pengering rambut ini mampu melelehkan/menghilangkan goresan-goresan kecil yang cukup menganggu. Nah, jika ada goresan tersebut maka dipanaskan sehingga akan sedikit meleleh sehingga lapisan yang tergores akan tertutup kembali.

Selain itu tidak dirokemendasikan untuk mengecat body plastik ini. Memang langkah pengecatan bisa membuat dek menjadi hitam kembali namun, karena dek plastik bersifat licin maka cat yang menempel akan cepat mengelupas. Jika cat sudah mengelupas maka akan memperburuk tampilan motor anda. Untuk menghindari lecet pada dek motor, alangkah baiknya saat membawa barang bawaan yang diletakan pada bagian depan motor matic anda bisa melapisinya dengan kardus bekas atau karung bekas. Ini bertujuan untuk menghindari gesekan antara barang dangan body motor.

Baca Juga, Cara Aman Untuk Anda yang Ingin Rem Mendadak Saat Kendarai Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here