Di pasar Amerika Utara, Mercedes-Benz membuat divisi yang merancang bus mewah yang dinamakan Tourrider dan Premium Tourrider. Kehadiran bus mewah ini berusaha menjawab kebutuhan sarana transportasi massal di level kelas bisnis dan utama. Bus ini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi semata, namun juga bisa dimanfaatkan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk perjalanan bisnis atau bepergian bersama keluarga. Ini yang membuat kemewahan sekarang tidak hanya dimiliki pada mobil pribadi, namun ada juga pada kendaraan penumpang besar seperti bus Mercedes-Benz Tourrider ini. Juga dikabarkan bahwa kemewahan bus ini menandingi pesawat terbang. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum spesifikasi dan fitur canggih yang ada pada bus mewah produksi Mercedes Benz ini, yuk simak!

Dilihat dari segi interiornya, Mercedes-Benz Tourrider ini menawarkan tempat duduk yang mewah. Sebagai standar, Tourrider Business hadir dengan kursi Mercedes Benz Travel Star Eco. Sementara itu, Tourrider Premium dilengkapi dengan kursi Travel Star Xtra dengan jok luxline, merupakan kursi bus dari produsen kursi bus terbesar di Eropa. Untuk perjalanan malam hari, ada pencahayaan ambient LED opsional yang dapat dipasang di bawah rak bagasi dan di bawah jendela. Namun yang lebih mengasyikkan, penumpang dapat menatap bintang melalui atap kaca panorama opsional, untuk Tourrider Premium. Bus mewah ini juga memiliki lift. Wah, keren banget kan.

Namun, dari segi eksteriornya bus mewah ini memiliki panjang sekitar 13,92 meter, yang dimana mampu untuk memberikan Anda kenyamanan yang maksimal. Kabarnya, bus ini juga memiliki bumper yang dapat menyerap energi. Mercedes Benz Tourrider ini, memiliki teknologi berbasis radar bernama Sideguard Assist. Fitur tersebut akan memberi tahu pengemudi tentang keberadaan objek-objek di sekitar bus, misalnya pejalan kaki, pesepeda, bahkan objek yang sifatnya statis. Termasuk juga Cruise Control dengan radar yang bisa mengerem darurat secara otomatis. Perjalanan penuh kemewahan ini, ditunjang oleh mesin enam silinder segaris. Terdengar kurang mengesankan, namun kapasitasnya 12.800 cc dengan daya 450 hp dan torsi 2.300 Nm. Dengan bodi aerodinamis, bisa menjaga penghematan bahan bakar.

Baca Juga, Honda Perluas Jangkauan Monozukuri dan Berkontribusi Kembangkan Industri Otomotif Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here