Advanced Driver Assistance System (ADAS) merupakan salah satu fitur yang dianggap cukup keren pada mobil Wuling Almaz RS yang belum lama diluncurkan oleh Wuling Motors Indonesia. Belakangan ini fitur cerdas untuk membantu pengemudi supaya berkendara lebih aman dan nyaman terus berkembang. Ada Wuling yang menyebutnya sebagai Advanced Driver Assistance System (ADAS), ada juga yang menamakan Honda Sensing. Sedangkan Toyota memakai nama Toyota Safety System (TSS). Secara umum, ADAS memiliki fungsi untuk mengurangi jumlah kecelakaan mobil dan mengurangi dampak serius yang sulit untuk dihindarkan. Fitur ADAS ini menjadi teknologi canggih yang sangat bermanfaat untuk keselamatan.

Fitur canggih Advanced Driver Assistance System atau ADAS adalah sistem yang menggabungkan standar antarmuka terbaru, dan teknologi ini telah menerapkan berbagai algoritma berbasis gambar untuk mendukung multimedia real-time. Teknologi ini juga telah melakukan pemrosesan yang cerdas dan telah memiliki subsistem sensor yang canggih. Upaya yang telah dilakukan di masa lalu untuk meningkatkan keselamatan di sektor otomotif seperti airbag, sabuk pengaman tiga titik dan kaca anti pecah. Ketiganya mewakili langkah-langkah keselamatan pasif untuk meminimalkan pengemudi dan penumpang Wuling Almaz RS ini mengalami cedera dalam kecelakaan lalu lintas. ADAS juga sangat aktif dalam meningkatkan standar keselamatan dengan bantuan perangkat pintar guna mengurangi kecelakaan dan meminimalkan cedera pada penumpang.

Fitur canggih ini yang sudah disuntikkan Wuling pada model Almaz RS memang sebenarnya sudah sangat lengkap. Pada kelas mobil direntang harga Rp300 juta – Rp400 jutaan, Anda bisa mendapatkan kendaraan yang punya fitur keselamatan setara mobil-mobil premium. Cukup menguntungkan, fitur-fiturnya mulai dari Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, dan Intelligent Cruise Assistance. Kemudian ditambah fitur Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, serta Intelligent Head Beam Assistance. Bahkan menariknya di Wuling Almaz RS, fitur ADAS ini menjadi kesatuan dengan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terhubung dengan Internet of Vehicle (IoV). Dengan fitur ini, Anda cukup mengunduh aplikasi My WULING+ di ponsel lalu koneksikan dengan headunit berukuran 10,4 inci yang ada di mobil. Sangat canggih bukan?

Baca Juga, Ini Bocoran Fitur Suzuki WagonR Generasi Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here