Sejak 55 tahun yang lalu, Toyota Corolla dirancang untuk menjadi mobil yang hebat dari para desainer dan keluarga Toyota. Berikut singkat ceritanya yang di kutip oleh Otodiva.com dari vanguardngr.com. 

Pada bulan November tahun 1966, pengembangan tersebut dipimpin oleh chief engineer. Saat itu, Tatsuo Hasegawa yaitu mantan perancang pesawat yang ingin membuat mobil dan menawarkan semua fasilitas yang ia inginkan dalam sebuah mobil.

Jadi, tujuannya adalah menggunakan pengalaman tersebut untuk menciptakan mobil yang menawarkan kenyamanan, keamanan, dan performa dalam kabin yang sangat tenang namun tetap sporty. Sampai akhirnya tim Toyota berhasil mencapai dan melampaui tujuan tersebut. Oleh karena itu, setiap model Corolla yang masuk showroom sejak 1966 selalu menjadi kisah sukses.

Toyota telah menjual lebih dari 50 juta mobil Corolla di seluruh benua di dunia, sebuah rekor yang tidak berani dikalahkan oleh pembuat mobil lain. Ini menobatkan Corolla sebagai papan nama paling populer di dunia. Di tahun 2020 saja, terlepas dari dampak buruk virus Corona, Toyota menjual lebih dari 1,1 juta mobil di lebih dari 150 negara yang menunjukkan bahwa satu Corolla terjual dalam setiap 28 detik, sungguh rekor yang luar biasa.

Sebagai mobil dunia, Corolla diproduksi tidak kurang dari selusin pabrik di seluruh dunia. Dirancang untuk sukses sejak awal, Corolla mencerminkan namanya dalam segala hal. Kata Corolla mengacu pada cincin kelopak di sekitar bunga, yang dianggap sebagai bagian paling indah dari bunga. Nama tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan citra mobil kompak yang bergaya indah, menarik, berkualitas tinggi dan dianggap sebagai mobil aspirasi di beberapa pasar.

Corolla telah dirancang dalam banyak varian termasuk saloon, hatchback, estate, dan sesuai permintaan pasar. Itu telah datang dalam dua pintu, empat pintu, lima pintu dan tidak ada yang gagal di pasar mana pun. Varian mesin telah berkembang dari 1.1 menjadi 1.8 liter menjadikan Corolla salah satu mobil paling berkembang sepanjang masa. Dengan sejarah jangkauannya, Ekspor Corolla dimulai segera setelah diluncurkan di Jepang.

Australia adalah yang pertama mendapatkan pengiriman ekspor pertama Corolla dan kemudian diikuti oleh produksi mobil lokal pada tahun 1968, yang merupakan pabrik pertama Toyota di luar Jepang. Di Nigeria, Corolla telah memenangkan lebih banyak penghargaan daripada mobil lainnya. Perbaikan terus-menerusnya telah menjadikannya pemenang tertinggi penghargaan Nigeria Auto Journalists yang dihormati dan beberapa lainnya. Corolla bersaing dengan Honda Civic, Kia Cerato dan Hyundai Elantra.

Jadi bagaimana, apakah kalian tergiur untuk membeli mobil yang satu ini karena kesuksesannya? mungkin ini bisa menjadi salah satu rekomendasi mobil yang cocok untuk kalian.  

Baca Juga, MG Maze Akan Menjadi Mobil Favorit Para Gamers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here