Banyak masalah yang sering terjadi pada kendaraan milik kita, salah satunya adalah lampu sinyal untuk belok atau sein. Memperbaiki lampu sinyal belok atau sein dapat berhasil dilakukan dengan peralatan yang cukup lengkap, tetapi penting untuk melakukan penelitian yang tepat sebelum mencoba untuk memperbaikinya. Ada banyak kabel, bohlam, konektor, dan bagian lain yang terlibat dalam berfungsinya lampu sein pada kendaraan.

Satu hal yang perlu diingat jika Anda melakukan perbaikan ini sendiri adalah menonaktifkan airbag sebelum mengakses sakelar lampu sein agar Anda tidak mematikannya secara tidak sengaja. Selain itu, ada banyak alasan berbeda mengapa sinyal belok atau sein kendaraan Anda tidak berfungsi dan masing-masing memiliki proses perbaikan yang berbeda. Berikut ini beberapa masalah yang sering terjadi pada lampu sein kendaraan yang sudah Otodiva.com kutip dari WRENCH. Yuk, kita simak!

Satu sinyal belok tidak berfungsi
Jika ini masalahnya, maka ini merupakan masalah yang tidak begitu rumit, karena Anda mungkin berurusan dengan bohlam yang terbakar. Jika Anda melakukan penggantian sendiri, pastikan untuk memeriksa soket dari korosi. Jika Anda menggunakan jasa mekanik, mereka akan memeriksanya untuk Anda dan akan memberi tahu Anda jika ada masalah lebih lanjut.

Tidak ada lampu sein yang berfungsi
Jika kedua lampu tidak berfungsi, ini kemungkinan merupakan tanda sekring putus atau flasher tidak berfungsi. Ini juga bisa disebabkan oleh soket yang terkorosi atau bohlam yang rusak, yang merupakan masalah yang sedikit lebih rumit. Jika Anda tidak dapat menggunakan lampu sein, itu sangat berbahaya dan kami sarankan untuk tidak mengemudikan kendaraan Anda sampai masalah tersebut selesai atau sudah di perbaiki.

Lampu sein mati
Ini bisa berbahaya bagi mobil lain di jalan yang berpikir bahwa Anda terus-menerus mencoba untuk berbelok atau tidak tahu ke mana Anda sebenarnya akan pergi. Masalah ini biasanya dapat diatasi dengan mengganti sakelar, cam, atau rakitan tergantung pada sifat masalahnya dan jenis mobil yang Anda kendarai.

Itulah beberapa masalah yang sering di alami pada bagian lampu sein kendaraan. Anda harus mengetahui masalah secara menyeluruh jika mencoba untuk melakukan perbaikan apa pun sendiri. banyak masalah lampu sein berhubungan dengan soket bola lampu.

Baca Juga, Jangan Sembarangan Nyalakan Lampu Hazard, Ketahui Aturannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here