Cara terbaik untuk mengurangi stress memanglah liburan. Bagi wisatawan yang sedang berlibur di negara lain atau kota lain, mencari tempat untuk menyewa mobil sangatlah penting. Idealnya, Anda ingin memesan sewa mobil jauh-jauh hari untuk menghindari penundaan saat Anda tiba. Umumnya, akan ada berbagai perusahaan persewaan mobil yang berbeda di suatu daerah, oleh karena itu Anda harus melakukan riset sebelum memilih. Menimbang hal-hal seperti pemilihan mobil yang dimiliki bisnis dan apa yang mereka kenakan untuk kendaraan mereka adalah penting. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menyewa mobil saat liburan, yang dikutip oleh Otodiva.com dari siliconindia.com. Yuk simak!

1. Cari Tahu Apa yang Syarat dan Ketentuannya
Meskipun setiap bisnis persewaan mobil berbeda, banyak dari mereka akan meminta Anda menggunakan kartu kredit untuk memesan salah satu kendaraan mereka. Ini berarti Anda harus memiliki kartu untuk bisa menyewanya. Sebelum memberikan informasi kartu kredit Anda kepada perusahaan, Anda harus mencari tahu tentang kebijakan pembatalan mereka. Memilih perusahaan yang memiliki kebijakan pembatalan lunak adalah penting. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan reservasi Anda tanpa harus membayar apa pun.

2. Jenis Mobil Seperti Apakah yang Anda Butuhkan
Sebelum menyewa kendaraan, Anda perlu meluangkan waktu untuk mencari tahu berapa banyak ruangan yang Anda perlukan. Apakah Anda bepergian dalam kelompok besar? Jika demikian, Anda perlu memilih van atau SUV untuk disewa.  

3. Cek Kondisi Lalu Lintas di Area Tujuan Anda
Sebelum memulai perjalanan Anda, Anda harus mendapatkan ide tentang ke mana Anda akan pergi. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengetahui tentang parkir di area tersebut dan seberapa padat kondisi disana. Anda bisa menggunakan bantuan dengan jenis informasi dan lebih banyak lagi dengan memanfaatkan tur yang dipilih sendiri dari tripindicator.com. Dengan wisata ini, Anda akan bisa menuju tempat wisata terpopuler tanpa harus khawatir mencari tempat parkir.

4. Perhatikan Asuransi Sewa
Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan pada saat menyewa mobil saat liburan adalah apakah ditawarkan asuransi sewa atau tidak. Sebelum membeli polis sewa mandiri, Anda perlu memeriksa dengan perusahaan kartu kredit Anda untuk melihat apakah mereka menyediakan asuransi tersebut. Banyak perusahaan kartu kredit di luar sana yang akan memiliki polis asuransi mobil sewaan yang Anda tanggung jika Anda menggunakan kartu mereka untuk membayar sewa mobil. Jika perusahaan kartu kredit Anda tidak menawarkan ini, maka berinvestasi dalam kebijakan yang ditawarkan oleh pemasok mobil sewaan adalah ide bagus.

5. Cek Kendaraan dengan Teliti Sebelum Mengemudinya
Sebelum berkendara dengan kendaraan sewaan Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk memeriksanya secara menyeluruh. Jika ada penyok dan bentuk kerusakan lain pada kendaraan, Anda perlu memastikannya sebelum Anda mengambil alih. Jika tidak, Anda mungkin berada di hook untuk kerusakan yang tidak Anda lakukan. Anda juga harus mencatat berapa banyak bensin di dalam kendaraan sebelum Anda mulai mengemudikannya. Dengan melakukan ini, Anda dapat memastikan jumlah gas yang sama di dalam kendaraan saat Anda mengembalikannya.

6. Ketahui Kapan Kendaraan Perlu Dikembalikan
Anda juga harus mencari tahu kapan mobil yang Anda sewa perlu dikembalikan. Tidak menemukan informasi ini dapat membuat Anda kehilangan sedikit uang dalam biaya keterlambatan atau denda. Mempersiapkan persewaan mobil dengan baik, sepadan dengan usaha, karena kesalahan yang akan Anda hindari.

Terburu-buru melalui proses penting ini dapat menyebabkan Anda menggunakan layanan sewa kendaraan yang salah. Melihat ulasan yang dimiliki perusahaan tertentu akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang tingkat layanan pelanggan lain yang mereka ketahui.

Baca Juga, Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Nyaman Saat Berkendara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here