Sekarang setelah Anda memiliki daftar pengacara yang Anda yakini memenuhi kriteria Anda sejauh lokasi dan area praktik, inilah saatnya untuk memilih pengacara untuk membantu menangani kasus kecelakaan motor Anda. Satu-satunya cara efektif untuk melakukan ini adalah dengan mewawancarai setiap pengacara.

Dikutip motorcyclelegalfoundation- Sebagian besar pengacara menawarkan konsultasi gratis, jadi jadwalkan janji temu dengan beberapa pengacara dari daftar Anda. Persiapkan pertemuan dengan mengumpulkan dokumen untuk dibawa bersama Anda yang akan memberikan informasi kepada pengacara tentang kecelakaan dan cedera Anda. Dokumen yang mungkin Anda pertimbangkan untuk dibawa termasuk:

  1. Laporan polisi tentang kecelakaan itu
  2. Foto-foto tempat kejadian kecelakaan, kendaraan, dan luka Anda
  3. Laporan medis yang mungkin Anda miliki yang menjelaskan cedera Anda
  4. Catatan yang menunjukkan upah reguler Anda dan waktu yang hilang dari pekerjaan karena kecelakaan
  5. Ajukan Pertanyaan yang Tepat

Tujuan wawancara adalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang pengacara – jangan malu untuk bertanya. Beberapa pertanyaan penting untuk ditanyakan di awal wawancara antara lain sebagai berikut:

  1. Berapa lama pengacara telah berlatih hukum?
  2. Berapa persentase praktik yang dikhususkan untuk hukum sepeda motor?
  3. Akankah pengacara yang Anda wawancarai menjadi orang yang menangani kasus ini?
  4. Berapa banyak kasus kecelakaan sepeda motor serupa yang pernah ditangani pengacara?
  5. Berapa persen kasus kecelakaan sepeda motor yang ditangani kejaksaan menghasilkan penyelesaian?

Perlu dicatat bahwa sebagian besar kasus kecelakaan sepeda motor berakhir dengan penyelesaian. Namun, salah satu faktor yang berkontribusi terhadap penyelesaian yang menguntungkan korban kecelakaan adalah reputasi pengacara sebagai pengacara pengadilan. Seorang pengacara yang menyelesaikan semua kasus sepeda motor yang datang ke kantor bisa menjadi pengacara yang sangat baik, tetapi itu juga bisa berarti firma hukum lebih menyukai penyelesaian cepat daripada membawa kasus ke pengadilan bila perlu untuk memaksimalkan jumlah yang dipulihkan oleh klien.

Pengacara kecelakaan sepeda motor harus memiliki pengalaman melakukan persidangan atas nama korban kecelakaan. Membangun reputasi sebagai pengacara yang mampu mencapai hasil yang sukses di persidangan mempengaruhi kemauan penyesuai klaim untuk menyelesaikan kasus. Penyesuaian klaim yang mengetahui seorang pengacara tidak memiliki banyak pengalaman persidangan baru-baru ini mungkin tergoda untuk membuat penawaran penyelesaian yang rendah dengan keyakinan bahwa pengacara tidak akan mendorong kasus tersebut ke pengadilan.

Buatlah keputusan yang tepat tentang pengacara kecelakaan sepeda motor dengan melakukan penelitian yang tepat.

Baca Juga, Tips Merawat Mobil Matic Milik Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here