Seperti yang diketahui, memiliki mobil tidak akan tetap terlihat mengkilap dan tidak murni selamanya. Bahkan jika Anda secara teratur mencuci mobil Anda, catnya pasti akan memudar seiring waktu dan kehilangan kilau asli pabrik. Proses penuaan itu juga dapat dipercepat oleh sejumlah faktor, seperti membiarkan mobil Anda diparkir di luar ruangan atau cabang semak yang menggores cat saat Anda berkendara di jalur pedesaan yang sempit. Berikut ini beberapa cara mengembalikan kilau mobil seperti baru yang sudah Otodiva.com kutip dari Chips Away. Yuk, kita simak!

Cuci Mobil dengan Sampo Mobil
Membersihkan mobil Anda dengan sampo mobil sangat penting untuk membuat mobil Anda bersinar. Sebagian besar merek mengandung pemutih, amonia, dan bahan kimia lain yang dapat memecah lilin yang diaplikasikan pada cat untuk melindunginya. Sampo mobil dirancang khusus untuk melumasi dan mengkondisikan cat mobil, dan akan membantu menghentikan pengelupasan cat, memastikan mobil menjadi kilau mengkilap.

Poles Mobil dengan Cat yang Berkualitas
Untuk mendapatkan pengecatan yang terlihat bagus seperti pada saat pertama di pabrik, Anda disarankan untuk mengoleskan cat yang memiliki kualitas bagus. Poles mobil membantu menghaluskan segala ketidaksempurnaan dan goresan pada cat mobil Anda. Memoles mobil Anda diperlukan untuk mencapai kilau sempurna karena menghilangkan noda kecil, termasuk goresan permukaan, tanda pusaran, serpihan batu kecil, dan goresan.

Lapiskan dengan Pelindung Lilin
Setelah mobil dipoles dengan sempurna, ada baiknya menambahkan lapisan pelindung lilin. Lilin mobil akan membuat lapisan mengkilap yang melindungi cat mobil dari kotoran dan meningkatkan kilau baru.

Lakukan perbaikan kecil
Cat mobil tidak akan mengkilap jika mengalami kerusakan. Jika mobil Anda memiliki goresan, lecet bemper atau penyok kecil, kami sarankan Anda untuk memperbaikinya. Memperbaiki kerusakan kecil yang terdapat pada mobil Anda, tentu saja akan membantu kilauan mobil Anda kembali seperti baru.

Bersihkan kaca
Jika Anda telah mencapai kilau sempurna pada cat mobil Anda, ada baiknya mengalihkan perhatian Anda ke kaca. Gunakan pembersih kaca pilihan Anda dan kain mikrofiber agar jendela mobil Anda bersih dan berkilau.

Baca Juga, Ini Dia Tips Menyalip Kendaraan Dengan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here