Mobil yang Anda pilih akan menjadi teman harian Anda setidaknya selama lima hingga tujuh tahun. Maka dari itu, pilihan mobil yang tepat sangat penting. Apakah itu mobil baru atau mobil bekas, hatchback atau sedan atau SUV, bensin atau solar, keputusan ada di tangan Anda.

Wanita mandiri semakin banyak yang mengambil kemudi dan membeli mobil mereka sendiri. Saat membuat keputusan besar ini, mereka tidak ingin terpengaruh untuk membeli sesuatu yang tidak mereka sukai dan terjebak dengan keputusan selama bertahun-tahun. Obatnya adalah mempersenjatai diri dengan informasi dan mengetahui trik perdagangan. Tips sederhana dapat banyak membantu dalam membuat keputusan yang tepat dan pembelian yang menyenangkan, kata Tarun Lawadia, Pendiri dan CEO, PumPumPum. 

Penting untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dari mobil Anda, seperti kenyamanan berkendara, kompak atau luas, otomatis atau manual, ruang bagasi, penggunaan di kota atau perjalanan jauh, orientasi bahan bakar bensin, solar atau CNG atau listrik, efisiensi bahan bakar, teknologi, dll. Setelah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda butuhkan, maka lakukan riset online untuk mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Browsing adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan semua informasi yang mungkin Anda butuhkan. Kunjungi showroom untuk melihat model terpilih dan mengetahui warna dan waktu pengiriman. Jelajahi semua opsi yang tersedia dengan merek berbeda dan bandingkan di setiap aspek.

Maka dari itu kami akan membagikan tips untuk para wanita yang ingin membeli mobil sendiri. Berikut tipsnya yang dikutip oleh Otodiva.com dari femina.in. Yuk simak!

 1. Ketahui Waktu Terbaik
Pilihlah waktu untuk menjelajahi opsi dan memahami mobil yang Anda minati. Perwakilan penjualan akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda dan menjelaskan setiap fitur dengan benar. Merek mobil dan dealer menawarkan penawaran dan diskon hebat setiap hari special seperti natal atau hari raya. Jadi, cobalah dan atur waktu pembelian Anda dengan tepat untuk mendapatkan harga terbaik.

 2. Servis yang Baik
Selalu tanyakan tentang layanan purna jual yang diberikan perusahaan dan teliti seberapa baik jaringan servis merek tersebut. Itu selalu lebih baik untuk memilih mobil yang memiliki jaringan servis yang lebih luas di kota dan negara Anda pastinya.

 3. Bagian Moneter Dan Legalitas
Tidak sulit untuk mengatasi hal-hal seperti pembiayaan mobil untuk mobil baru atau bekas. Pahami cara kerjanya dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya dengan cara terbaik. Setiap pemilik mobil, terutama yang baru pertama kali membeli mobil harus mendapatkan edukasi tentang pajak jalan, pemeriksaan polusi, asuransi kendaraan, prosedur yang harus diikuti jika mobil dicuri atau mengalami kecelakaan.

 4. Jangan Ragu Untuk Bernegosiasi
Pastikan Anda mendapatkan kesepakatan terbaik dalam bernegosiasi. Luangkan waktu Anda untuk memecahkan kesepakatan terbaik untuk diri sendiri. Sayangnya, banyak kali wanita merasa bahwa mereka tidak ditangani dengan benar di dealer. Orang yang bersangkutan mungkin tidak datang dengan informasi lengkap atau mungkin tidak menjawab pertanyaan atau mungkin tidak bisa bernegosiasi untuk memberikan kesepakatan terbaik. Jangan ragu untuk meninggalkan yang tidak menyenangkan.

Berikut beberapa tips nya untuk kalian. Pastikan pengalaman memilih mobil Anda menyenangkan. Melewati proses memilih mobil membuat Anda semakin terikat dengan mobil Anda. Ini adalah awal dari hubungan Anda dengan perjalanan Anda.

Baca Juga, Tips Menawar Saat Membeli Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here