Sama menariknya dengan proses membeli mobil baru, seseorang harus menuju ke proses tersebut dengan berbekal tips negosiasi mobil baru yang solid. Maka dari itu, pelajarilah tips mobil untuk membantu Anda mendapatkan harga terbaik dalam membeli mobil. Membeli mobil baru jelas merupakan salah satu kepuasan tersendiri. Namun, mendapatkan harga yang bagus di mobil bisa dikatakan cukup menantang. Jangan khawatir, berikut tips negosiasi mobil untuk Anda yang dikutip oleh Otodiva.com dari timesnownews.com. Yuk simak!

 1. Gali informasi sebanyak banyaknya

Informasi adalah kuncinya, Anda dapat dengan mudah mencari informasi di internet saat ini.  Salah satu tips pertama untuk membeli mobil baru adalah Anda memulai proses dengan riset online tentang fitur mobil, harga mobil, skema pembiayaan mobil, pinjaman mobil, asuransi mobil, dll. 

 2. Jangan emosi

Untuk mendapatkan kesepakatan terbaik, penting untuk menangani proses tanpa emosi. Ingatlah bahwa secara teknis ini adalah transaksi bisnis dan emosi tidak memiliki tempat dalam proses seperti itu. Meskipun dapat dimengerti untuk jatuh cinta dengan kendaraan tertentu, itu merugikan Anda ketika mencoba untuk menegosiasikan harga yang lebih baik. Jadi, tidak peduli seberapa baik mereka kepada Anda atau betapa ramah dan membantunya mereka, ingatlah bahwa ini tidak lebih dari sebuah transaksi.

 4. Perhatikan waktu

Ketika kita bicara tentang waktu, yang dimaksud disini bukanlah waktu dalam sehari, tetapi waktu dalam pengertian umum. Misalnya, musim perayaan selalu menjadi waktu yang tepat untuk membeli kendaraan karena terdapat banyak diskon dan cashback. Selain itu, membeli mobil menjelang akhir bulan atau bahkan mungkin akhir tahun anggaran juga akan memberikan Anda kesepakatan yang lebih baik karena komisi dan bonus dealer serta tenaga penjual umumnya didasarkan pada jumlah mereka di akhir bulan atau pada akhir tahun anggaran.

 5. Referensi dealer mobil

Dapatkan penawaran dari beberapa dealer. Salah satu tip negosiasi mobil baru terbaik dan terpenting yang dapat kami berikan kepada Anda adalah memastikan Anda mendapatkan penawaran dari setidaknya beberapa dealer yang berbeda. Tidak seperti dulu, Anda dapat menuju ke internet dan meminta panggilan balik dari dealer melalui situs web produsen sendiri. Intinya adalah mudah untuk mendekati beberapa dealer sekarang dan Anda harus memanfaatkan ini untuk keuntungan Anda. Ini akan membantu Anda membandingkan dealer dan penawaran mereka satu sama lain. Semua faktor ini akan membantu Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

Itu dia beberapa tipsnya untuk Anda yang mungkin belum berpengalaman dalam tawar menawar dalam membeli mobil.

Baca Juga, Tips Membeli Mobil Sendiri Untuk Para Mahasiswa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here