Jaket merupakan salah satu perlengkapan sekaligus perlindungan untuk para pengendara motor, tak terkecuali para penikmat jalanan untuk sekedar mengelilingi kota dengan motornya. Beberapa pilihan dan pertimbangan bisa dilakukan dalam menentukan mana jaket yang terbaik untuk riding dengan sepeda motor. Jaket kulit dan jaket tekstil merupakan 2 pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda masih bingung dalam menentukan pilihan, berikut ini beberapa penjelasan tentang jaket kulit dan jaket tekstil yang sudah Otodiva.com kutip dari Revzilla untuk membantu Anda dalam memilih jaket yang terbaik. Yuk, kita simak!

Harga jaket kulit atau jaket tekstil
Jaket tekstil umumnya lebih terjangkau daripada jaket kulit dan sejenisnya. Karena jaket tekstil cenderung jauh lebih murah daripada jaket kulit, Anda dapat membeli jaket jala untuk aliran udara maksimum pada hari-hari yang panas dan jaket tahan air dengan lapisan berinsulasi untuk yang lebih dingin. Jika Anda ingin mendapatkan keduanya dengan harga satu jaket, jaket kulitlah yang cocok untuk musim panas dan tidak akan membuat Anda basah ketika hujan.

Perlindungan jaket kulit atau jaket tekstil
Ada alasan mengapa pengendara sepeda motor memakai jaket kulit selama berkendara. Kulit memberikan ketahanan abrasi yang luar biasa tanpa merasa terbatasi. Bukan sekedar pertanyaan apakah mereka akan jatuh tetapi kapan, seberapa sering dan seberapa keras jaket kulit bisa melindungi mereka. Teknologi jaket tekstil telah berkembang pesat. Sama seperti jaket kulit di masa lalu menggunakan lapisan kulit ganda di area benturan seperti siku dan bahu, jaket tekstil saat ini sering menggunakan berbagai jenis atau berat bahan di area benturan untuk meningkatkan ketahanan abrasi. Secara keseluruhan, kedua jenis jaket ini dapat menjadi lebih baik dalam melindungi kita.

Jadi, pilih jaket kulit atau jaket tekstil?
Jaket motor berbahan kulit dan tekstil telah berkembang pesat dalam hal perlindungan, fitur, dan kenyamanan. Jika Anda mencari keserbagunaan maksimal dengan harga terjangkau, jaket tekstil mungkin akan menjadi pilihan terbaik Anda. Banyak pengendara masih lebih memilih tampilan dan nuansa atau ketahanan abrasi yang terbukti dari kulit tradisional. Terkadang, Anda bahkan bisa mendapatkan yang terbaik dari keduanya. Pada akhirnya, memilih antara kulit atau tekstil hanyalah sebuah kebutuhan yang Anda ketahui sendiri dan Anda hanya perlu mengikuti kata hati.

Itulah dia beberapa penjelasan tentang jaket kulit dan jaket tesktil yang bisa di jadikan pertimbangan untuk menemani Anda dalam berkendara sepeda motor.

Baca Juga, Khusus Pengendara Motor Bermata Minus, Ini Cara Aman Berkendara Saat Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here