Ada dua tipe calon pengendara sepeda motor. Mereka yang tahu persis sepeda motor apa yang ingin mereka beli dan mereka yang begitu bingung dengan banyaknya pilihan yang membingungkan sehingga mereka tidak tahu bagaimana memilih motor pertamanya . Banyak orang membeli sepeda motor pertama kali karena tergila-gila, atau karena teman-teman mereka memiliki merek sepeda motor tertentu. Pengendara tipe lain, mungkin akhirnya membeli sesuatu secara acak. Ada cara yang lebih baik  dan informasi tentang memilih motor pertama yang sesuai untuk Anda. Inilah tips untuk menentukan sepeda motor pertama yang cocok dengan Anda yang sudah Otodiva.com kutip dari Revzilla. Yuk, simak!

Tipe Berkendara Sepeda Motor
Kabar baik dan kabar buruknya adalah bahwa setiap orang yang Anda kenal atau temui yang sudah mengendarai motor akan dengan senang hati memberi Anda “saran”. Jika Anda bertanya kepada pengendara berpengalaman apa yang harus Anda beli untuk sepeda motor pertama Anda, maka jawabannya adalah mereka akan bertanya kembali apa yang ingin Anda lakukan dengan sepeda motor tersebut. Jenis bersepeda yang Anda rencanakan akan menentukan jenis sepeda motor yang harus Anda beli. Jadi, tentukanlah sebanyak mungkin pilihan untuk tipe bersepada motor Anda.

Persempit Daftar Pililhan
Ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi pengendara sepeda motor, karena pabrikan memproduksi berbagai macam model yang sesuai dengan jenis berkendara apa pun yang Anda inginkan. Ini juga saat yang tepat untuk memulai sepeda motor, karena pabrikan juga menyadari bahwa mereka perlu menawarkan motor yang lebih terjangkau dan ramah pengguna untuk mendatangkan pelanggan baru. Berbagai macam sepeda motor dan terminologi yang selalu berubah dapat membingungkan saat Anda memulai. Bagaimanapun, mengenali atribut yang secara umum membuat motor lebih cocok untuk pengendara baru, karakteristik penanganan mudah merupakan hal yang penting.

Motor Baru atau Bekas
Jika Anda adalah orang yang tiba-tiba jatuh cinta dengan motor tertentu dan harus memilikinya, Anda mungkin bersikeras bahwa tidak ada motor lain yang bisa menggantinya.Ada tiga alasan bagus mengapa sepeda pertama Anda harus menjadi sepeda motor bekas murah yang memenuhi kriteria ramah pemula. Pertama, ingat bagaimana Anda harus mulai dengan bertanya pada diri sendiri apa yang ingin Anda lakukan dengan sepeda motor tersebut. Kedua, Anda sangat mungkin menjatuhkan sepeda motor itu selama proses pembelajaran. Jika itu adalah motor impian baru Anda, Anda akan lebih sedih. Jika itu motor bekas yang murah mungkin Anda akan biasa saja. Ketiga, selalu ada kemungkinan Anda akan memutuskan bahwa sepeda motor ini bukan untuk Anda, dalam hal ini Anda akan senang bahwa Anda tidak menghabiskan lebih banyak uang untuk itu.

Itulah tips untuk menentukan sepeda motor pertama Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga, Cara Membersihkan & Melumasi Rantai Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here