Tidak ada yang seperti bau mobil baru kecuali jika melihat interior mobil yang bersih dan murni. Dapatkan efek yang sama tanpa menghabiskan banyak uang saat Anda menggunakan tips dan trik detailing interior mobil di rumah ini. Dikutip oleh Otodiva.com dari bobvila.com. Yuk simak!

1. Hilangkan Bau
Pernah memperhatikan bahwa ketika mobil berbau tidak enak, baunya sangat buruk? seperti asap rokok, minuman tumpah dan camilan yang sudah lama terlupakan, semuanya berkontribusi pada cobaan penciuman ini. Penyegar udara hanya menutupi bau mobil dengan aroma yang sama kuatnya, seperti bunga, jeruk, atau bahkan aroma mobil baru buatan. Sebagai gantinya, gunakanlah penghilang bau, yang menghilangkan funk ofensif.

2. Sanitasi Sabuk Pengaman
Anda mungkin tidak terlalu memikirkan sabuk pengaman Anda, setidaknya sampai Anda yang tidak sengaja meneteskan sesuatu yang lengket di atasnya. Tetapi pengekangan yang diperlukan ini menjadi cepat kotor dan dapat menampung banyak bakteri.

Untuk membersihkan sabuk pengaman, rentangkan sejauh mungkin, lalu jepit pada tempatnya. Gosok dengan pembersih serba guna, menggunakan sikat kecil seperti sikat gigi, sangat bagus untuk mengatasi noda kecil. Terakhir, lap dengan kain mikrofiber dan biarkan sabuk pengaman diperpanjang sampai benar-benar kering.

3. Bersihkan Kursi Anda
Sedot debu jok mobil Anda secara teratur menggunakan vakum. Pertama, sedot semua dengan vakum, menggunakan celah dan alat sikatnya, untuk meraih setiap partikel debu. Kemudian gunakan produk pembersih jok. 

4. Bersihkan Lumpur dan Kotoran dari Keset Lantai
Keset lantai adalah salah satu komponen mobil yang paling mudah dibersihkan karena dapat dilepas. Itu juga termasuk bagian mobil yang paling kotor. Tikar karet bisa di bersihkan menggunakan air dan selang. Baik selang yang tersedia dirumah Anda atau versi bertekanan tinggi di tempat cuci mobil yang dapat mengeluarkan dan menghilangkan lumpur, batu kecil, dan kotoran.

5. Gunakan Gel Pembersih Mobil Di Sekitar Dash dan Konsol
Dasbor mobil sering berdebu. Untungnya, mereka mudah dibersihkan dengan kemoceng, tisu antibakteri, atau pembersih serbaguna dan kain lembut. Namun, cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan gel atau dempul pembersih mobil. Ratakan ke tempat yang sulit dijangkau seperti ventilasi atau celah konsol tengah.

Itu dia beberapa tips detailing interior mobil yang bisa Anda lakukan dirumah.

Baca Juga, Bodi Mobil Penyok? Begini Cara Mendempul Mobil yang Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here