Memilih sepasang sepatu boot sepeda motor tidak seperti memilih sepasang sepatu baru atau sepatu kets. Sepatu boot Motor dikemas dengan fitur-fitur khusus, dan ukurannya bisa jadi sulit di tentukan. Inilah sebabnya mengapa banyak pengendara berjuang untuk menemukan sepasang sepatu boot yang bagus. Dengan panduan ini, Anda akan memahami berbagai jenis sepatu boot yang tersedia dan bagaimana sepatu itu cocok untuk Anda. Berikut ini tips membeli sepatu boot untuk riding sepeda motor yang sudah Otodiva.com kutip dari Revzilla. Yuk, simak!

Tipe sepatu boot
Dunia sepatu boot sepeda motor sangat luas. Mungkin membingungkan untuk menelusuri semua gaya, bahan, dan tujuan penggunaan yang berbeda di luar sana. Banyak jenis sepatu boot yang akan Anda temui. Sepatu boot jalanan salah satunya, mereka merupakan sepatu boot yang tahan air mudah ditemukan, cocok untuk bepergian atau berkendara sepanjang tahun. Sebagai ganti gaya serbaguna, sepatu boot jalanan tidak menawarkan perlindungan terlalu banyak. Untuk perlindungan terbaik di jalan, Anda memerlukan sepatu olahraga atau track. Ini terlihat seperti sepatu booth yang dipakai pengendara di MotoGP.

Sepatu olahraga atau track menawarkan perlindungan maksimal dari slide, tikungan, dan hiperekstensi. Mereka biasanya menawarkan suku cadang keras yang dapat diganti. Namun, sepatu ini tidak di rekomendasikan untuk berkendara dengan santai, nyaman, atau dapat dikenakan selama berhari-hari. Jika Anda ingin berkendara dengan jarak yang jauh, Anda pasti ingin mempertimbangkan sepasang sepatu boot turing. Mereka nyaman sepanjang hari, tahan air, dan tersedia dalam berbagai ketinggian. Boot turing memberikan keseimbangan antara perlindungan dan daya tahan pakai secara keseluruhan.

Ukuran sepatu boot
Jika Anda ingin mengetahui ukuran sepatu Anda, tentu saja ada perangkat yang dapat membantu Anda. Setelah Anda mengetahui ukuran Anda dalam sepasang sepatu boot sepeda motor, maka ukuran tersebut akan tetap sama di semua merek. Cari ukuran sepatu boot yang tidak terlalu pas pada kaki Anda, ini untuk menghindari adanya gesekan yang dapat menyebabkan luka pada kaki. Temukan sepatu boot yang sedikit lebih besar dari kaki Anda.

Mencoba sepasang sepatu boot
dan berjalan-jalan dengannya, dan ingatlah konstruksi dan tujuan sepatu boot saat Anda memeriksa ketidaknyamanan. Secara khusus, perhatikan jari kaki, sisi kaki, dan bagian belakang tumit Anda. Bisakah Anda menyelesaikan perjalanan Anda berikutnya dengan sepatu boot tanpa kaki yang lecet atau apakah kaki Anda memiliki terlalu banyak ruang gerak pada sepatu boot yang membuat Anda mendapatkan masalah.

Baca Juga, Jaket Kulit atau Jaket Tekstil? Ini Jawaban Yang Tepat Untuk Berkendara Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here