Orang memilih warna mobil mereka berdasarkan faktor yang berbeda seperti warna favorit mereka atau mungkin warna mobil yang ditentukan oleh harga mobil yang paling terjangkau. Mobil putih adalah yang paling banyak terjual di seluruh dunia dan Ada alasan untuk itu. Namun jangan salah, mobil putih juga sulit dirawat. Jika hujan atau melewati jalan dengan genangan air dan lumpur, mobil putih Anda akan menunjukkan kotoran akibat percikan dari ban Anda. Faktanya, mobil berwarna putih yang akan menunjukkan kotoran paling jelas. Nah, berikut ini tips cara merawat mobil berwarna putih yang sudah Otodiva.com kutip dari My first Car Guide. Yuk, simak!

1. Cuci Mobil Hingga Terlihat Bersih
Hal pertama yang harus di lakukan adalah mencuci mobil hingga terlihat bersih. Tujuan awal mencuci mobil hingga bersih terlebih dahulu adalah untuk menghilangkan kotoran yang mudah di hilangkan, sehingga setelah bagian ini selesai kita dapat mengetahui lebih adanya kotoran yang sulit di hilangkan ataupun goresan kecil yang terdapat pada mobil.

2. Periksa Kembali Mobil Anda
Sekarang setelah Anda selesai mencuci mobil, akan lebih mudah untuk menemukan noda yang mendalam seperti goresan dan oksidasi pada cat. Sekarang, usap permukaan mobil dengan tangan Anda untuk merasakan apakah masih ada kotoran yang menempel yang tidak terlepas saat Anda mencuci. Jika Anda menemukannya, cukup gunakan tangan Anda dan gosok hingga 15 detik atau samapi bersih untuk menghilangkan noda yang lebih. Goresan sedikit lebih sulit untuk ditangani, Anda mungkin memerlukan sentuhan cat untuk menyembunyikan goresan yang lebih dalam.

3. Poles Untuk Kilau Mobil Anda
Setelah Anda selesai mencuci mobil dan permukaannya sudah siap, Anda dapat melanjutkan dan memoles kendaraan untuk tampilan kilap ekstra yang dapat memberikan cat seperti cermin. Langkah ini opsional dan dapat dilewati tanpa kerusakan jangka panjang pada cat, tetapi jika Anda mau, Anda dapat mengoleskan cat dengan tangan atau dengan penggosok aksi ganda.

4. Gunakan Wax Untuk Perlindungan
Waxing adalah teknik yang sangat penting untuk melindungi cat mobil Anda. Ini memberikan kilau dan hasil akhir yang dapat melindungi cat dari sinar UV, kotoran burung, getah pohon, atau apa pun yang korosif yang mungkin mendarat di kendaraan.

5. Pertahankan Kilau dan Perlindungan
Pada bagian ini, mobil Anda sudah terlihat segar dari pencucian menyeluruh, pembersihan, dan lapisan pelindung wax yang Anda aplikasikan. Langkah selanjutnya dalam petualangan perawatan mobil, yaitu mempertahankan kilau dan perlindungan. Melindungi mobil Anda akan lebih mudah jika Anda mencucinya dengan ringan setidaknya dua kali seminggu, dan melapisi permukaannya setiap 3-5 bulan sekali tergantung di mana Anda tinggal dan kondisi mengemudi.

Itulah beberapa tips cara merawat mobil berwarna putih. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga, Tips Merawat Power Window Agar Tetap Berfungsi Optimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here