Mempunyai kendaraan, khususnya roda empat yang digunakan untuk mempermudah mobilitas tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Selain itu, mobil juga memiliki kelebihan lain, misalnya untuk perjalanan atau aktivitas tertentu seperti liburan atau off-road. Namun, untuk off-road mobil yang cocok adalah mobil Jeep, namun harganya yang cukup mahal membuat semua orang tidak memilikinya, karena kebanyakan orang membeli mobil ini hanya sebagai hobi. Sehingga, sebagian orang memilih jalan alternatif untuk membeli Jeep dengan kualitas bekas. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum tips untuk Anda yang ingin membeli Jeep bekas. Yuk kita simak!

Tips pertama yang harus Anda ketahui dalam memilih Jeep bekas adalah memeriksa bagaimana kondisi mesin dan fisik pada mobil. Periksa kebocoran pada oli mesin. Kemudian kondisi pada bodi mobilnya, apakah sebelumnya pernah terjadi benturan atau jika terdapat banyak goresan kecil dan penyok. Lihat juga umur mobil Jeep, jika lebih dari 3 tahun Anda bisa periksa bagian tie-road hingga ball point.

Kemudian, tips selanjutnya yaitu mengetahui harga Jeep bekas di pasaran untuk mencegah mobil Jeep yang Anda beli terlalu mahal. Lalu, Anda bisa melakukan test drive. Mulai dari menyalakan mesin, apakah masih halus atau tidak, dan perlu ditanyakan kepada penjual apakah pernah turun mesin atau tidak karena Jeep terkenal akan suhu mesin yang tinggi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa saja bagian yang rusak dan harus diganti.

Tips yang terakhir yang harus Anda ketahui dalam membeli Jeep bekas, yaitu memastikan Anda melihat service record pada Jeep bekas yang ingin Anda beli.  Anda juga harus pastikan bahwa Jeep bekas tersebut tidak bekas tabrakan atau banjir, karena Jeep merupakan mobil hobi yang harus dirawat dengan baik. Namun, sebaiknya Anda mengajak orang yang mengerti tentang Jeep, jika Anda ingin membeli mobil Jeep bekas. Hal ini bertujuan agar Jeep yang Anda beli bagus dan berkualitas.

Baca juga, Tips Detailing Interior Mobil Yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here