Setiap mobil memiliki rem darurat atau yang biasa di sebut dengan rem tangan, tetapi banyak pengemudi tidak tahu kapan mereka harus menggunakannya. Rem darurat atau rem tangan dirancang untuk menahan, bukan menghentikan kendaraan, tentu saja menggunakannya dapat membantu Anda mendapatkan kembali kendali atas mobil Anda dalam situasi yang ekstrim. Ada saat-saat dimana Anda harus menggunakan rem tangan Anda juga, termasuk diberbagai situasi parkir. Inilah saatnya Anda harus menggunakan fitur keamanan penting ini dan kapan Anda seharusnya tidak menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa waktu yang tepat untuk menggunakan rem tangan yang sudah Otodiva.com kutip dari Readers Digest. Yuk, simak!

Ketika Rem Utama Rusak
Rem darurat atau rem tangan digunakan ketika Anda berada di keadaan darurat. Salah satu keadaan darurat yang paling kritis dan menakutkan bagi seorang pengemudi adalah ketika rem blong. Jika Anda tidak dapat menghentikan mobil Anda, secara perlahan Anda harus menarik tuas rem tangan agar mobil Anda benar-benar berhenti.

Parkir di Jalanan yang Curam
Waktu yang paling jelas untuk menggunakan rem tangan Anda adalah ketika Anda perlu memarkir mobil Anda di tanjakan atau dijalan yang curam. Apakah Anda pernah memarkir mobil Anda secara menanjak atau menurun? Jika iya, pastinya Anda menggunakan rem darurat untuk memastikan Mobil Anda berada di tempat yang sama pada saat parkir.

Mobil Sedang dalam Perawatan
Ketika kendaraan Anda sedang diservis, Anda harus menerapkan rem parkir untuk menghilangkan tekanan dari transmisi. Menggunakan rem darurat saat mobil Anda diservis juga dapat membantu menjaga mekanik tetap aman saat mobil Anda sedang dalam perawatan.

Parkir Berdekatan dengan Mobil Lain
Jika Anda parkir di dekat mobil orang lain, gunakan rem darurat Anda. Karena, rem darurat dapat mencegah mobil menggelinding, bahkan jika mobil Anda bergerak hanya satu inci, Anda dapat menghabiskan banyak uang yang diperoleh dengan susah payah untuk memperbaiki mobil apa bila terjadi kerusakan.

Itulah dia beberapa waktu yang tepat untuk menggunakan rem tangan.

Baca Juga, Cara Aman Untuk Anda yang Ingin Rem Mendadak Saat Kendarai Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here