Home Roda 4 Inilah Beberapa Penjelasan Tentang Fitur Shift Lock Pada Mobil Matic

Inilah Beberapa Penjelasan Tentang Fitur Shift Lock Pada Mobil Matic

0
282

Sebagian besar mobil matic sudah memiliki fitur shift lock, namun apakah kamu sudah tahu apa itu fitur shift lock dan kegunaannya pada mobil dengan transmisi otomatis?. Inilah dia beberapa penjelasan tentang fitur shift lock pada mobil matic yang sudah Otodiva.com kutip dari Scanner Answers. Yuk, simak!

Shift Lock
Kendaraan yang dibuat dari awal tahun 1990-an hingga sekarang dengan transmisi otomatis atau matic ini memiliki fitur keselamatan yang disebut key-shift interlock. Saat Anda meletakkan shifter ke posisi parkir, fitur ini akan menguncinya. Untuk keluar dari posisi parkir, Anda harus memasukkan kunci ke dalam kunci kontak dan memutar kunci kontak ke posisi on atau run. Kini, sebagian besar kendaraan besutan 2010 hingga sekarang juga memiliki fitur keselamatan bernama shift lock release. Selain memutar kunci kontak, Anda juga harus menekan pedal rem. Untuk keluar dari posisi parkir, Anda harus menekan tombol shift lock pada shifter secara bersamaan.

Fungsi Shift Lock
Fitur pelepas kunci geser atau shift lock release memungkinkan pengemudi untuk mengganti opsi transmisi otomatis yang tersedia. Tombol shift lock biasanya merupakan tombol yang terdapat di bagian atas atau samping tuas pemilih pada persneling. Dengan itu, pengemudi dapat mengunci gigi ke opsi yang diinginkan. Jadi, ketika pengemudi memarkir mobil, dia mengganti tuas pemilih persneling ke parkir dan menguncinya. Pengemudi tidak dapat memindahkan level sampai dia mengaktifkan mekanisme fitur shift lock release. Pedal rem terhubung ke pelepas kunci shift. Saat pengemudi menekan pedal, sirkuit kunci shift aktif. Sirkuit akan tetap tertutup sebaliknya.

Satu Tombol Kecil dengan Satu Pekerjaan Besar
Bahkan jika Anda sudah tahu apa itu shift lock release, Anda mungkin belum pernah memikirkannya secara mendetail sampai sekarang. Satu tombol kecil ini adalah bagian dari sistem mekanis yang melindungi Anda dan transmisi otomatis Anda dari kerusakan pada transmisi Anda. Tombol pelepas juga merupakan satu-satunya hal yang akan membantu Anda mengeluarkan mobil yang tidak dapat bergerak dari tempat parkir dan masuk ke truk derek di saat mobil Anda mati atau mogok.

Itulah dia beberapa penjelesan tentang fitur shift lock pada mobil matic.

Baca Juga, Tips Merawat Mobil Matic Milik Anda

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here