Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah horse power. Saat hendak membeli kendaraan, Anda pasti akan mengecek daya atau tenaga yang dimilikinya. 

Hanya saja bagi orang awam istilah tersebut masih sangat asing, bahkan tak jarang yang mengartikan baik torsi dan horse power itu sama. Padahal keduanya memiliki arti yang berbeda walaupun saling berkaitan. 

Jika kamu merasa tenaga yang dihasilkan mobil tidak besar sehingga kecepatan terlalu rendah, atau kamu merasakan kesulitan untuk mencapai kecepatan yang tinggi, kamu bisa meningkatkan horse power menggunakan beberapa tips berikut ini. 

Modifikasi knalpot

Sistem pembuangan atau knalpot mobil bisa dimodifikasi yang hasilnya bisa menciptakan tenaga besar pada kendaraan. Ada beberapa tipe knalpot yang bebas hambatan atau dikenal dengan free flow. Dengan memasang knalpot tersebut tenaga akan bertambah 5 hingga 10 HP. 

Menggunakan saringan udara lebih besar

Anda juga bisa memasang filter udara yang lebih besar. Dengan begitu jumlah udara yang membantu pembakaran mesin lebih besar pula. Tujuannya adalah menciptakan tenaga yang lebih optimal. 

Ganti busi dan BBM

Sudahkah Anda menggunakan bahan bakar beroktan tinggi? Jenis bahan bakar sangat mempengaruhi besaran HP. Selain itu Anda juga perlu menggunakan busi iridium yang mampu menciptakan tenaga pada mobil lebih baik, sehingga mampu berjalan lebih cepat. 

Kurangi barang di mobil

Apabila Anda menggunakan mobil untuk kendaraan pribadi, akan lebih baik jika mengurangi barang yang ada di dalamnya. Barang yang menambah beban akan menurunkan kecepatan. Jika mobil ringan maka laju juga lebih kencang. 

Baca juga : Makin Keren, Intip Perbedaan Honda BR-V Yang Baru Dengan Yang Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here