Mobil sebagai kendaraan utama semakin dibekali dengan banyak fitur keamanan yang menarik. Salah satunya adalah lampu mundur mobil. Lampu ini cenderung lebih terang serta senada dengan lampu utama yang berada di depan. Sehingga, sahabat perlu untuk mengetahui fungsi lampu mundur mobil yang berukuran kecil namun vital ini. 

Lampu mundur atau backup light biasanya menyala di saat tuas transmisi diposisikan pada posisi mundur ketika kunci kontak on. Di saat kunci kontak off lalu tuas transmisi diposisikan mundur maka lampu tidak lagi menyala. Perlu sabahat ketahui, bahwa warna lampu mundur yang telah ditetapkan oleh internasional yaitu berwarna putih. 

Fungsi utama lampu mundur yaitu sebagai penerang saat pengemusi ingin memundurkan mobil di tempat yang gelap. Dengan lampu mundur berwarna putih dan terang, area di bagian belakang mobil akan terlihat oleh si pengendara. 

Fungsi selanjutnya dari lampu mundur adalah sebagai media penanda ke pengendara lain yang dalam posisi searah apabila pengemudi sedang memundurkan mobil untuk parkir dan lain sebagainya. 

Dengan menyalakan lampu mundur, secara otomatis pengendara lain yang searah dengan Anda akan mengetahui bahwa mobil anda ingin mundur. Maka dari itu, lampu mundur biasa dibuat dengan lebih terang dibandingkan lampu sein atau lampu rem supaya pengendara lain lebih waspada. 

Baca juga : Honda Racing Simulator Babak Kelima Semakin Kompetitif, Kembali Lahirkan Juara Baru di Semua Kelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here