Mogok atau terjadi hal yang sangat menyebalkan pada mobil Anda pada saat perjalanan merupakan sesuatu yang sangat di hindari bagi setiap pengendara. Apabila hal ini terjadi di saat yang darurat, maka Anda memerlukan bantuan mobil derek, namun apabila Anda tidak mendapat kepastian maka Anda perlu mencari bantuan dari pengendara sekitar. Inilah hal yang perlu Anda lakukan ketika sedang menunggu mobil derek yang sudah Otodiva.com kutip dari Metro Motor. Yuk, simak!

Nyalakan lampu hazard
Menyalakan lampu hazard akan memberi sinyal kepada pengemudi lain bahwa ada sesuatu yang salah atau sesuatu yang terjadi pada mobil Anda, dan untuk memberi tahu agar mereka berjalan di sekitar Anda dengan hati-hati.

Pindahkan kendaraan Anda ke bahu jalan
Kami memahami bahwa terkadang mobil mogok di tempat yang sangat buruk dan di waktu yang sangat tidak tepat, seperti jalur cepat di jalan raya yang ramai. Jika memungkinkan, arahkan kendaraan Anda ke bahu jalan sejauh mungkin. Jika tidak ada bahu jalan, coba cari jalan samping terdekat. Cari bahu jalan yang setidaknya aman untuk menepikan mobil dan tidak menganggu lalu lintas.

Tetap di mobil Anda
Jika ada bahaya yang jelas dan nyata di dalam kendaraan Anda, seperti kebakaran atau kebocoran bahan bakar, maka tempat teraman adalah di dalam mobil Anda. Ini menawarkan Anda perlindungan terbesar dari bahaya kendaraan yang lewat, yang mungkin sangat dekat, berkendara dengan sangat cepat, atau pantulan batu dan puing-puing dari mobil yang melintasi jalanan. Tetap di dalam mobil Anda dan tunggu bantuan datang. Hanya jika terjadi kebakaran atau kebocoran bahan bakar, atau masalah internal langsung lainnya, Anda harus menunggu di luar kendaraan pada jarak yang aman.

Tetap waspada
Anda mungkin tergoda untuk menghabiskan waktu menunggu truk derek tiba dengan berbicara di telepon, memeriksa media sosial Anda, atau bermain game di ponsel Anda. Jangan luangkan waktu untuk hal yang tidak penting. Lebih penting untuk memperhatikan lingkungan Anda sekitar dan segera cari bantuan agar masalah dapat terselesaikan.

Siapkan alat-alat darurat
Hal ini selalu baik untuk dipersiapkan. Alat-alat darurat bisa menjadi aset yang bagus untuk kendaraan selama keadaan tak terduga, seperti saat Anda membutuhkan derek. Sertakan barang-barang yang mungkin berguna dalam berbagai situasi, termasuk senter, baterai, suar, kabel jumper, kotak P3K, atau bahkan selimut kecil.

Itulah dia hal hal yang perlu di lakukan saat Anda sedang menunggu mobil derek.

Baca Juga, Tips Derek Yang Aman Ketika Mobil Anda Mogok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here