Bagi orang yang sensitif terhadap AC mobil, tubuhnya akan bereaksi dengan merasa tidak enak setelah terkena paparan AC dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, mungkin akan berisiko pada mabuk darat yang parah. Maka dari itu, berikut ini telah kami ulas beberapa cara mengatasi masalah mabuk AC mobil yang praktis :

Atur sirkulasi udara yang baik

Cara pertama yang ampuh untuk mengatasi mabuk AC mobil adalah dengan mengatur sirkulasi udara yang cocok dan sesuai kebutuhan tubuh Anda. Penting adanya untuk tidak mengarahkan AC langsung ke wajah Anda untuk meminimalisir dampak dari mabuk darat yang berlebihan.

Di sisi lain, Anda pun bisa untuk mematikan AC dan membuka sedikit kaca mobil supaya udara dari luar dapat masuk ke dalam. Namun, Anda tidak sarankan untuk membuka kaca mobil terlalu besar karena hal ini malah akan membuat tubuh Anda mengalami masuk angin akibat terpaan angin dari luar mobil yang tidak terkendali. 

Sesuaikan posisi duduk yang nyaman

Selanjutnya tentu dengan memastikan posisi duduk paling nyaman yang Anda butuhkan bisa meminimalisir rasa mual saat berkendara dengan mobil. Selain itu, penting adanya Anda untuk tetap memastikan arah duduk searah dengan arah gerak mobil yaitu duduk dengan menghadap ke depan. 

Hindari pergerakan kepala yang mendadak

Perlu Anda ketahui bahwasanya pergerakan kepala yang mendadak saat berkendara di dalam mobil seperti menengok hingga duduk dengan cepat dari posisi berdiri akan berakibat fatal dengan menimbulkan rasa mual yang tiba-tiba. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari pergerakan-pergerakan semacam ini. 

Konsumsi obat anti mual

Obat menjadi solusi terbaik banyak orang jika sering mengalami mabuk darat terlebih karena sifat ekonomisnya yang juga dijual dimanapun. Obat sejenis ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi pengemudi karena dapat menyebabkan rasa kantuk setelah mengonsumsinya. Di lain sisi, hindari pula mengonsumsi obat pereda nyeri secara berlebihan. 

Jangan lupa makan tepat waktu

Cara yang terakhir ini secara tidak langsung akan membuat Anda tidak mudah mengalami mabuk AC mobil. Mengapa begitu? Energi yang cukup akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik sehingga Anda akan lebih segar dan aman terhindar dari mual dalam berkendara jarah jauh sekalipun.

Baca juga : Begini Tips Aman Berkendara Offroad Untuk Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here