Performa mobil di jalanan akan bisa terjaga jika filter bensin kendaraan ini terjaga dengan baik. Jika Anda luang, pastikan untuk mengecek bagian ini agar tidak mudah kotor. Cara membersihkan filter bensin mobil pun juga tak terlalu sulit. 

Filter bensin selalu memiliki kontak langsung dengan bahan bakar minyak yang digunakan pada kendaraan bermotor. Berbagai mobil-mobil pun juga selalu dilengkapi dengan adanya filter bensin, agar nantinya bisa membuat bahan bakar yang digunakan terjaga kebersihannya. 

Ketika filter bensin sering dibersihkan, kendaraan Anda tidak akan mudah mengalami kerusakan. Inilah cara membersihkan filter bensin mobil yang praktis dan mudah :

Buka klem di dekat saringan bahan bakar 

Cara membersihkan filter bensin mobil pertama yaitu dengan membuka klem yang ada di saluran filter bensin. Pastikan agar nantinya bensin tidak ada yang terkena semprot cairan pembersih filter. 

Kuras semua bensin pada tangki BBM 

Ketika ingin membersihkan penyaring BBM, pastikan untuk menguras semua bensin pada tangki bahan bakar. Caranya bisa dilakukan dengan mengeluarkan bensin dengan selang pada wadah lain di luar kendaraan Anda. 

Bersihkan filter bensin mobil Anda 

Berikutnya pastikan untuk membersihkan filter benson dengan menyemprotnya dengan cairan pembersih khusus. Selain itu, pastikan untuk mengulangi langkah menyemprot filter berulangkali hingga bersih. 

Pasang kembali filter BBM 

Yang terakhir, pastikan untuk memasang filter bahan bakar kendaraan Anda ke tempatnya semula. Selain itu, pasang juga berbagai komponen yang telah Anda bongkar agar mobil bisa digunakan dengan sempurna. 

Beberapa cara membersihkan filter bensin mobil yang praktis dan mudah di atas sangat disarankan bagi Anda. Penggunaan langkah-langkah pembersihan filter bahan bakar di atas memang sangat direkomendasikan agar kondisi filter selalu terjaga. 

Baca juga : Ingat! Tips Keselamatan Penting Saat Mengemudi Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here