Home Tips Inilah Cara Cepat Jual Mobil Online agar Cepat Laku

Inilah Cara Cepat Jual Mobil Online agar Cepat Laku

0
79

Menjual mobil bekas melalui dealer merupakan jalan pintas pemilik mobil agar kendaraannya cepat laku. Namun begitu, harga jual mobil yang bisa ditawarkan ke pembeli melalui dealer tak terlalu tinggi. Kalaupun harganya bisa tinggi, pemilik mobil yang dijual pun juga harus menyisihkan beberapa rupiah untuk pihak dealer

Jika Anda tak ingin memiliki pengalaman jual mobil bekas yang pahit, pastikan untuk menjualnya secara daring. Berikut ini cara cepat jual mobil online yang perlu Anda tahu : 

Tentukan platform promosi online 

Ketika ingin menjual produk mobil bekas secara online, pastikan untuk memilih platform promosi dan transaksi yang cukup terpercaya. Anda bisa menjualkan mobil bekas tersebut melalui internet, menggunakan berbagai platform media sosial, jika perlu pasarkan melalui situs jual beli mobil bekas khusus. 

Ambil foto mobil Anda dari berbagai angle 

Berikutnya, pastikan untuk mengambil foto mobil dari berbagai sudut agar pembeli bisa melihat kondisi kendaraan sebelum melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu bagian luar dan dalam mobil agar foto yang diambil bisa jelas dilihat calon pembeli. 

Jika perlu, siapkan kamera dengan resolusi tinggi agar foto kendaraan Anda bisa lebih maksimal. Pastikan untuk mengambil gambar dari bagian depan, samping kanan – kiri, belakang, hingga bagian dalam mobil. Unggah foto tersebut di internet, tepatnya di situs tempat Anda menjual mobil tersebut. 

Cantumkan spesifikasi fisik dan dokumen mobil 

Cara cepat jual mobil online lain yang bisa Anda terapkan yaitu dengan mencantumkan spesifikasi fisik dari mobil yang dijual. Contohnya, mobil berada dalam keadaan bersih dan terawat, tidak memiliki cacat, hingga berbagai keterangan lain terkait kondisi fisik mobil tersebut. 

Jangan lupa juga untuk mencantumkan kelengkapan dokumen yang dimiliki kendaraan yang akan Anda jual. Calon pembeli sangat peduli dengan keterangan terkait kelengkapan dokumen kendaraan tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian mobil bekas.

Pasang harga yang sesuai dengan kualitas mobil 

Anda sebagai penjual mobil bekas diperbolehkan memasang harga setinggi mungkin. Namun yang perlu Anda tahu, harga mobil bekas di pasar online maupun offline pasti lebih rendah dibandingkan dengan harga mobil versi baru. Sehingga Anda disarankan untuk memasang harga sesuai dengan rentang harga pasaran atau sesuai dengan kualitasnya. 

Yang pasti, harga mobil kebanyakan dipengaruhi oleh umur keluaran mobil, kondisi fisik mobil, dan lain sebagainya. Selain itu, kelengkapan dokumen mobil juga bisa mempengaruhi tinggi rendahnya harga jual mobil bekas. Pastikan untuk melakukan riset mendalam untuk mengetahui harga mobil bekas yang seharusnya dipajang. 

Baca juga : Tips Melindungi Penglihatan Pada Saat Berkendara Motor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here