Jadi, pada acara SEMA 2021 di Las Vegas, Nevada, pembuat mobil Jepang memulai debutnya kemping kustom baru yang disebut Tacozilla. Tacozilla adalah kemping kustom berdasarkan Tacoma TRD Sport yang dibangun di garasi Motorsports Toyota dan dicat di Texas. Skema skema warna kuning, oranye, dan perunggu antiknya menarik inspirasi dari kemah Toyota dari tahun 60-an dan 70-an. Bagian atas dan bawah yang halus dan menyempit berarti Tacozilla masih dapat menavigasi jalur off-road, selain itu Toyota mengatakan bahwa seseorang dengan tinggi lebih dari enam kaki dapat berjalan-jalan di dalam mobil ini. Pabrikan mobil Jepang ini menggabungkan sport tacoma TRD dengan rumah mikro yang dibuat khusus, menjadi RV mikro 4×4 ‘tacozilla’. Toyota menawarkan versi modern di toyota camper dari tahun 70-an merayakan para pekemah di masa lalu, tim desain berupaya menghidupkan kembali model retro ini dengan menambahkan sentuhan baru, sekaligus membuat popularitas percampingan.

Tacoma ini masih memiliki fender flare yang sama dengan truk stok, dan Toyota mengangkatnya, memberikan ground clearance tambahan dua inci. Velg Bronze 17 inci TRD dibalut ban General Grabber 33 inci all-terrain. Sebuah pengisi tangki bahan bakar dipisahkan dari kemping, dan baterai tambahan dipasang di ruang mesin.

Tacozilla hanyalah sebuah truk prototipe khusus untuk dipamerkan di acara SEMA, tapi kami yakin itu akan memberikan banyak inspirasi bagi para overlanders dan setia Toyota.


Begitu memasuki pintu, interior yang sepenuhnya terisolasi terlihat seperti rumah mikro dengan lantai bergaya sauna jati. Interiornya mencakup dapur yang berfungsi penuh dengan fasilitas seperti kompor, wastafel, dan lemari es dan kamar mandi dengan pancuran air panas, sementara meja makan 3D ini dapat berubah menjadi seni dinding, jadi saat tidak digunakan mobil ini menyediakan ruang yang cukup untuk beristirahat atau tidur, dengan tempat tidur bertengger di hutan.

Selama proses tersebut, tim desain telah memutuskan untuk menambahkan lexan skylight pop-up besar agar banyak cahaya menembus interior dan sirkulasi udara alami mengalir. Pada akhirnya, mereka menambahkan warna mencolok. Lapisan dasar putih yang telah selesai dihias dengan garis-garis kuning, oranye, dan perunggu yang menjadi sebuah kenang-kenangan dari model-model vintage.

Baca Juga, Toyota Upgrade Fitur Terbaru Pada Apps mTOYOTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here