Home News Volkswagen Kabarnya Akan Merilis Van Listrik Retro Yang Lucu & Unik

Volkswagen Kabarnya Akan Merilis Van Listrik Retro Yang Lucu & Unik

0
77

Volkswagen Microbus merupakan salah satu kendaraan paling lucu dan ikonik di tahun 1960-an dan 70-an yang cinta damai, dan sekarang muncul kembali di tahun 2020-an. Dan kabarnya mobil ini akan diperkenalkan menjadi mobil listrik. Kemudian baru saja muncul dalam bentuk produksi penuh bertahun-tahun setelah versi konsep yang sangat dipuji pertama kali diluncurkan. Itulah mengapa kabar ini menjadi sangat penting bahwa Volkswagen telah mengklarifikasi tanggal rilis untuk 2024 Volkswagen ID.Buzz, yang hari ini telah dikonfirmasi untuk perilisan di pasar AS tahun 2023 oleh Carsten Intra yaitu sebagai kepala divisi kendaraan komersial Volkswagen.

Prototipe ini terlihat sangat berbeda dari konsepnya, tetapi sangat selaras dengan detail yang terlihat pada spy shot kendaraan uji. ID.Buzz produksi akan menggunakan platform MEB yang sama dengan ID.4 dan ID.5, serta hatchback ID.3 pasar Eropa dan SUV Audi Q4 E-Tron dan Sportback. Kita juga tahu bahwa versi penumpang dan kargo direncanakan, yang terakhir dipratinjau oleh konsep ID.Buzz Cargo 2018.

VW juga dapat menggunakan ID.Buzz dalam layanan taksi otonom mulai tahun 2025. Pembuat mobil merilis sketsa ID.Buzz yang dapat dikemudi sendiri awal tahun ini, dan mengumumkan dimulainya pengujian beberapa bulan kemudian. Layanan ini akan dijalankan oleh divisi mobilitas Moia Grup VW, dengan sistem mengemudi otonom yang dikembangkan oleh Argo AI, di mana Grup VW adalah pemegang saham utama.

Di Eropa, versi komersial ID.Buzz akan tersedia sebagai kendaraan yang sepenuhnya otonom, tetapi akan datang sedikit lebih lambat dari ID.Buzz biasa dan sepertinya tidak akan pernah sampai ke AS karna itu akan menjadi mobil VW Group sepenuhnya otonom pertama di pasar. ID.Buzz akan dibangun di Hannover, Jerman, sekitar 35 mil sebelah barat Wolfsburg, bersama dengan SUV listrik besar dan mewah yang akan diproduksi di sana untuk berbagai merek Grup Volkswagen. Kami berharap untuk melihat yang pertama dari apa yang disebut “D-SUV” ini pada tahun 2024 untuk model tahun 2025 dan tahun-tahun berikutnya. Kira-kira kapan ya mobil van lucu ini masuk ke Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya saja yaa paradiva.

Baca juga, Inilah Cara Cepat Jual Mobil Online agar Cepat Laku

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here