Dikabarkan Genesis G80 yang tampil lebih sporty ini tidak akan diluncurkan di Australia hingga 2022. Genesis G80 Sport awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal ketiga 2021, namun Genesis telah menegaskan hal itu tidak akan memulai sampai Januari 2022. Masalah rantai pasokan yang diketahui secara luas di seluruh industri menyebabkan peluncuran kendaraan tertunda. Harga dan spesifikasi lokal belum diumumkan.

G80 Sport menampilkan serangkaian perubahan desain eksterior dan interior ditambah beberapa penyetelan suspensi, tetapi tidak ada tenaga ekstra. Suspensi pada mobil ini juga telah dimodifikasi dengan pegas yang lebih kaku dan peredam yang disetel ulang yang dapat memanfaatkan data kamera dan navigasi. Setidaknya di Korea, trim Sport akan tersedia dengan semua powertrain G80 saat ini, meskipun tidak ada tenaga atau torsi tambahan yang ditawarkan. Paket dinamis opsional, bagaimanapun meningkatkan kinerja garis lurus. Hanya tersedia pada model Sport dengan V6 twin-turbo, paket dinamis mencakup kontrol peluncuran dan mode mengemudi Sport+ baru yang mempercepat pergantian gigi. Genesis mengklaim perubahan ini menurunkan waktu 0-100km/jam dari 5,1 detik menjadi 4,9 detik.

Mencakup roda 20 inci dan kemudi roda belakang, serta sistem peredam bising aktif yang mempertahankan suara mesin yang sporty dan secara signifikan mengurangi kebisingan jalan yang tidak nyaman. Seperti kebanyakan sistem kemudi roda belakang lainnya, sistem sport memutar roda belakang berlawanan dengan pasangan roda depan pada kecepatan di bawah 60km/jam. Pada kecepatan tinggi, roda belakang mengarah ke arah yang sama dengan roda depan. Seperti varian non-Sport, mesin 2.5-liter turbocharged empat silinder memiliki tenaga 224kW dan torsi 422Nm, sedangkan mesin V6 3.5-liter twin-turbo menghasilkan 279kW dan 530Nm.

Dari segi eksternal, mobil ini telah dibedakan dari model G80 lainnya yaitu desain ujung depan yang unik yang mencakup bumper yang lebih gelap dan glossy untuk gril, dan bezel hitam untuk lampu depan. Sementara segmen sedan mewah yang besar bukanlah yang bervolume tinggi. Genesis dengan rajin menyempurnakan jajaran model G80 yang baru-baru ini didesain ulang. Ia menambahkan opsi empat silinder turbo-diesel 2.2 liter, meskipun ini baru saja dihentikan karena Genesis menyelesaikan produksi global model tersebut. Model listrik yang disebut Electrified G80 akan tiba pada tahun 2022.

Baca Juga, BMW Individual Matte Black X3 Dan X4 M Sport Editions Dibatasi Hanya 40 Unit di Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here