Akan hadir truk listrik terbaru produksi Ford yaitu Ford F-100 Eluminator. Truk Ford F-100 Eluminator adalah sebuah truk konsep yang menampilkan listrik ‘peti’ motor Blue Oval. Konsep ini didasarkan pada F-100 1978, tetapi memiliki dua motor listrik untuk tenaga gabungan 360kW dan torsi 860Nm.

Sasisnya dibuat khusus untuk konsepnya, dan pada bagian eksteriornya dilapisi Avalanche Grey dengan aksen tembaga. Di dalam, dasbornya terbuat dari aluminium billet dan pelapisnya unik untuk mobil ini. Anda juga akan melihat tampilan pengemudi dan layar 15,5 inci telah diangkat dari Mustang Mach-E, menjalankan Sync 4 terbaru Ford. F-100 Eluminator ini merupakan truk listrik pertama milik Ford.

Selama beberapa dekade ini, hot rodders dan drag racer telah membuat mobil biasa mereka menjadi luar biasa. Mesin V8 besar biasanya dikirimkan ke pemilik, dan dipasang di proyek besar apa pun yang sedang mereka kerjakan. Itu tidak akan menggantikan jajaran mesin peti V8 yang ditawarkan Ford Performance saat ini.

Truk Ford F-100 Eluminator ini, memiliki ukuran sepanjang 570mm, juga lebar 345mm, dan tinggi 370mm. Truk listrik ini sepertinya akan cocok untuk mengangkut berbagai macam barang. Namun, belum jelas baterai apa yang disarankan Ford untuk dipasangkan. Truk listrik baru produksi Ford ini, akan berhadapan langsung dengan truk listrik produksi dari Chevrolet.

Dijuluki eCrate, dengan bekal memiliki daya 149kW dan 361Nm, dan merupakan bagian dari kit konversi termasuk paket baterai. Menurut direktur Ford Amerika Utara untuk Aksesoris Ford, Mark Wilson, si pembuat mobil berencana membangun sebanyak mungkin untuk memenuhi permintaan. Dengan setup twin, konsep F-100 juga mendapatkan all-wheel drive untuk sentuhan modern pada pickup klasik.

Baca Juga, Tahun 2023 Truk Otonom Milik Aurora Tech Siap Beroperasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here