Home Roda 4 Intip Pro & Kontra dari Sedan Listrik Pertama Audi, Etron GT 2022

Intip Pro & Kontra dari Sedan Listrik Pertama Audi, Etron GT 2022

0
268

Berdasarkan platform J1 Porsche, yang menopang Porsche Taycan dengan finalis Car of the Year 2021 dan peserta dalam program tahun ini yaitu E-Tron GT adalah sedan listrik pertama Audi. Seperti saudaranya Taycan, tersedia dalam berbagai gaya bodi, powertrain, paket baterai, dan masih banyak lagi. E-Tron GT mengikuti cetakan tradisional Audi yakni tiga trim, dua powertrain, dan satu baterai. E-Tron GT dalam kompetisi tahun ini diwakili oleh E-Tron GT dan RS E-Tron GT.

Yang pertama, memiliki kombo pada depan dan belakang yang menghasilkan 522 hp dan torsi 472 lb-ft. Sama seperti Taycan, E-Tron GT memiliki fitur otomatis dua kecepatan untuk motor belakangnya. Secara obyektif, E-Trons adalah salah satu EV paling tidak efisien di pasar, hanya menghasilkan gabungan 82 mpg-e dan jangkauan 238 mil dalam konfigurasi yang paling efisien — meskipun layak disebut E-Trons, DC mampu mengisi cepat pada kecepatan puncak 270 kW, menjadikannya salah satu mobil listrik tercepat di dunia.

Meskipun tidak diragukan lagi dalam segi kecepatannya, kinerja penanganan E-Tron GT membuat kami mengharapkan lebih. Hal ini dikarenakan berbeda dengan Porsche yang seimbang. E-Tron GT terasa seperti Audi saat dikendarai dengan cara yang sporty. E-Tron GT memiliki karakteristik understeer yang sangat berat, membuat mengingatkan kita pada mobil performa bertenaga gas Audi. Mengapa Audi memutuskan understeer? karena karakteristik merek yang dibutuhkan untuk membuat grand tourer listrik barunya berada di luar jangkauan kita.

Sedan E-Tron GT ini masuk ke dalam finalis Car of The Year 2021 ditantang lebih jauh oleh kemajuannya dalam segi desain dan kriteria nilai. Pada bagian depan, umumnya desain Audi E-Tron GT ini terlihat seperti A7 yang lebih ramping, akan tetapi penampilan cat hitamnya yang mencolok, dan desain interior. Sulit untuk membenarkan ketika Taycan yang setara memiliki harga yang sama dan juga lebih baik untuk dilihat dan dikendarai dibandingkan dengan E-Tron GT. Dengan penuh semangat mengantisipasi untuk generasi mendatang dari Audi memproduksi mobil listrik yang berwawasan ke depan. Namun untuk saat ini, E-Tron GT telah melangkah terlalu jauh di masa lalu untuk maju ke babak final Car of The Year 2021.

Baca Juga, Tesla Kabarkan Adaptor CCS Untuk Pemilik AS Sedang Dalam Perjalanan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here