Jajaran mobil listrik perusahaan Hyundai Motor Group semakin berkembang, karena itu KIA menjanjikan 11 kendaraan listrik baru pada tahun 2026 dan Hyundai 23 pada tahun 2025. Konsep KIA EV9, yang akan menjadi SUV besar seperti Telluride, akan diberitahukan pada 11 November, sedangkan konsep Ioniq 7 akan debut 17 November, pada pameran mobil di LA.

Hyundai Motor Group telah memberikan penyegaran baru ke dalam Grandeur 1986. Seri Grandeur Heritage listrik ini mengikuti jejak Pony Heritage Series 1986, yang memberikan inspirasi desain untuk produksi SUV Ioniq 5. Ini telah dirancang untuk merayakan peluncuran Grandeur asli, yang merupakan versi Korea dari Mitsubishi Debonair.

Dari teaser siluet yang dibagikan Kia di Instagram, kita dapat melihat bahwa EV9 akan memiliki bentuk kotak yang mirip dengan Telluride. Gambar Ioniq 7 menunjukkan bahwa ia memiliki gaya yang mirip dengan Ioniq 5, dan menampilkan interior seperti lounge dengan elemen pencahayaan yang nyaman. Belum jelas apakah EV baru akan menjadi tujuh tempat duduk seperti Telluride dan Palisade. Jajaran mobil listrik baru perusahaan akan memiliki skema penamaan numerik, dan SUV ini akan bergabung dengan model Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5 yang ada, keduanya memiliki gaya futuristik.

SUV ini akan berbagi iterasi dari platform listrik E-GMP grup dan harus menawarkan powertrain motor tunggal atau pengaturan motor ganda yang menyediakan penggerak semua roda. KIA EV6 dan Hyundai Ioniq 5, bersama dengan EV yang dijanjikan lainnya, menggunakan platform listrik bersama, dan mereka menawarkan transmisi manual ataupun matic.

KIA EV6 memiliki dua paket baterai yang tersedia menyediakan jangkauan hingga 300 mil yang sudah diklaim. Mobil ini diproduksi kemungkinan memulai debutnya sekitar tahun 2022 dan mulai dijual segera setelahnya.

Baca Juga, Mobil Listrik Murni MG Siap Meluncur di GIIAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here