Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin populer di industri otomotif dunia, begitu pun di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Di Indonesia, ada sejumlah inisiatif energi hijau yang sudah dan sedang dilakukan pemerintah untuk dapat berkontribusi secara maksimal di tataran global. Di ajang COP26 yang diadakan di Glasgow, Skotlandia pada 31 Oktober–12 November 2021, peningkatan kerja sama internasional dalam transisi energi dan transportasi ramah lingkungan merupakan salah satu misi yang Indonesia sepakati. Melalui inovasinya, MG pun menunjukkan keseriusan yang sama dan sepenuhnya mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia dalam hal energi terbarukan.

Secara konsisten, MG terus menghadirkan inovasi pada desain dan teknologinya sebagai upaya agar selalu relevan dengan tren masa kini. Pada ajang IIMS di bulan April 2021, MG telah memperkenalkan ZS EV yang sukses mencuri perhatian pengunjung. Kini, pada ajang GIIAS 2021, MG kembali membuat gebrakan dengan menampilkan MG 5 EV, sebuah mobil listrik murni dikemas dalam model station wagon, menjadikannya yang pertama di dunia dari MG.

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan. 

Kecanggihan performa dari MG 5 EV juga didukung dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan yang meningkatkan kepercayaan diri dan ketenangan pikiran penggunanya dalam berkendara, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem ketika berhenti tanpa harus menginjak pedal rem secara terus menerus.

Tak hanya itu, MG 5 EV dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang menjadi standar MG untuk setiap mobilnya, termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, 

Sementara itu dari sisi desain, MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse, dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Kemewahan semakin terasa di dalam kabin dengan sentuhan bahan soft touch pada interiornya.

Dilengkapi kursi pengemudi ergonomis dengan anti-curved surface design yang mampu memeluk lekuk tubuh untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi rasa lelah saat bepergian.

Selain itu, perhatian pada setiap detail MG 5 EV dirancang untuk kenyamanan yang maksimal dan mengakomodasi beragam fungsi, seperti kapasitas bagasi MG 5 EV yang sangat luas dan mampu memuat hingga 1.456 liter. Satu hal yang menarik dan menjadi ciri khas mobil listrik MG adalah penggunaan rotary gear selector pada konsol tengahnya.

Melalui MG 5 EV, MG menjawab kebutuhan para penggemarnya akan kendaraan ramah lingkungan bernuansa sporty, dan yang paling penting, cukup luas untuk membawa anggota keluarga, semuanya terbungkus apik dalam kecanggihan teknologi tenaga listrik murni.

Dengan tema Live Life, Drive Up, mobil MG 5 EV siap meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif Tanah Air pada ajang GIIAS 2021. Bagi pengunjung yang ingin menjajal langsung beragam model MG, dapat mengunjungi booth MG di Hall 3A.

Baca juga : Pahami Tentang Rack Steer Pada Mobil & Ketahui Gejala Kerusakannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here