Perawatan yang dibutuhkan untuk bodi mobil bukan hanya rajin mencuci saja, tetapi sesekali perlu wax mobil. Sayangnya sampai saat ini masih banyak pemilik mobil yang salah kaprah dalam memahami aplikasi wax dan polish. 

Keduanya berbeda baik dari segi pengaplikasian hingga hasilnya. Supaya Anda tidak salah lagi pengaplikasiannya, kenali lebih jauh mengenai wax untuk mobil berikut ini. 

Wax mobil adalah lapisan yang berbentuk sintetis terbuat dari bahan carnauba wax, natural oil, petroleum distillates dan beeswax. Aplikasinya adalah pada bagian permukaan bodi mobil. 

Setelah diaplikasikan wax mobil akan membentuk lapisan tipis yang berfungsi untuk melindungi cat mobil. Wax mampu memberikan pertahanan pada kilau cat serta warna dari mobil sehingga tidak mudah kusam. 

Biasanya wax diaplikasikan pada mobil yang cenderung masih baru untuk bisa mempertahankan kilapnya. Mobil pun akan tampak selalu seperti baru. Pengaplikasiannya juga bisa terus dilakukan jika mobil lama sudah melewati tahapan polish.

Berbeda dengan wax mobil, polish adalah cairan yang sifatnya abrasif sehingga mampu mengikis permukaan cat. Penggunaan polish adalah untuk mengembalikan kondisi cat yang telah kusam, seperti yang terjadi pada mobil-mobil lama. 

Polish juga digunakan untuk mengatasi baret karena dapat mengikis bagian yang cacat sehingga tampilan mobil akan kembali mengkilap. 

Setelah mengetahui fungsi wax mobil dan polish ini seharusnya Anda tidak keliru lagi dalam penggunaannya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here