Mobil keluarga menjadi kendaraan terlaris di Indonesia terutama karena fungsinya yang multi-penumpang. Benar, setiap orang mendambakan memiliki mobil yang nyaman agar keluarga dapat berwisata dengan kenyamanan yang maksimal untuk orang-orang tersayang.

Diantara banyaknya pilihan kendaraan roda empat yang tersedia, mungkin Anda merasa kebingungan memilih mobil yang cocok dalam mendukung aktivitas keluarga. Namun, ada beberapa tips dan hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil yang nyaman dan cocok untuk keluarga Anda. Nah, dibawah ini Otodiva.com telah merangkum beberapa tips dalam memilih mobil yang cocok untuk keluarga Anda.

Hal pertama yang sangat penting untuk menentukan mobil mana yang cocok untuk keluarga Anda adalah dalam segi kapasitas mobil. Jumlah anggota keluarga yang hendak ditampung ke dalam kabin menjadi pertimbangan penting saat menentukan mobil keluarga yang tepat untuk mobilitas sehari-hari. Bagi keluarga yang memiliki 1, 2, atau lebih anak, sangat disarankan memilih mobil yang dapat menampung 7 penumpang, atau yang terdiri dari 3 baris di kelas MPV atau SUV.

Kemudian, hal yang harus Anda perhatikan, yaitu dalam segi bahan bakarnya. Pemilihan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang irit sangat disarankan karena akan memengaruhi kondisi keuangan Anda. Sangat disarankan untuk menguji sendiri mobil yang diincar atau melihat ulasan dari orang lain terlebih dahulu.

Lalu, perhatikan juga dari segi budget Anda. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil keluarga adalah dengan menentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial yang dimiliki. Untuk mempermudah, coba sesuaikan jumlah anggota keluargamu agar nantinya tidak salah dalam memilih mobil yang cocok untuk keluarga Anda.

Selanjutnya, hal yang harus Anda pertimbangkan yaitu faktor keamanan dan keselamatan saat berkendara. Pertimbangkan mobil yang kamu pilih sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai. Pastikan juga mobil keluarga yang akan Anda pilih sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti AC, radio, TV dan audio.

Terakhir yaitu, dengan mempertimbang harga jual mobil. Hal ini juga perlu dilakukan apabila Anda ingin melakukan upgrade ke tipe mobil yang lebih tinggi di kemudian hari. Pastikan mobil yang Anda beli memiliki resale value yang tinggi dan diminati oleh banyak orang, sehingga Anda tidak mengalami kesulitan saat menjual kembali mobil milik Anda.

Baca Juga, Jangan Sampai Salah, Ini Tips Memasang Fog Lamp Pada Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here