Memiliki mobil dengan dilengkapi Sunroof memang mempunyai martabat tersendiri karena akan dianggap sebagai mobil dengan harga yang mahal karna terlihat lebih elegan. Memang tak dapat dipungkiri bahwa mobil dengan fasilitas sunroof harganya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mobil tanpa sunroof, dikarenakan harga satu set sunroof tidak murah. Selain dari segi model yang keren dan juga bebas untuk melihat-lihat pemandangan di luar mobil, ternyata ada 4 manfaat pada sunroof mobil untuk Anda, diantaranya yaitu:

1. Berguna Untuk Menghirup Udara Segar
Manfaat utama memiliki sunroof adalah memungkinkan masuknya lebih banyak cahaya alami daripada area kaca konvensional. Sunroof selalu dilengkapi dengan sunblind dan tint agar kabin tidak kepanasan. Mereka membiarkan lebih banyak cahaya alami dan memberi kesan bahwa kabin lebih besar. Beberapa pengguna juga mengklaim bahwa itu meningkatkan penampilan kabin.

2. Membantu Mengurangi Panas/Pengap Didalam Mobil
Mengingat panasnya UEA yang luar biasa, membiarkan mobil Anda diparkir selama setengah jam saja sudah cukup untuk mengubah interior menjadi oven. Coba buka sunroof selama beberapa menit alih-alih menyalakan mobil dan menyejukkan AC secara maksimal. Udara panas naik lebih cepat daripada udara dingin karena lebih ringan. Akibatnya, membuka sunroof memungkinkan udara panas keluar lebih cepat dari interior. Dengan fitur global atas/bawah, Anda dapat membuka jendela dengan kunci Anda, dan jika mobil memiliki sunroof, itu juga akan terbuka, sehingga Anda tidak perlu repot masuk ke kabin yang pengap. Anda juga dapat melakukannya saat mengemudi dengan menggunakan fitur kemiringan sunroof, yang memungkinkan sirkulasi udara.

3. Mobil konvertibel DIY
Membuka sunroof pada kecepatan rendah mungkin menawarkan Anda cita rasa mobil konvertibel tanpa biaya. Berkendara malam dengan sunroof terbuka jauh lebih menyenangkan. Anda dapat menikmati angin sepoi-sepoi yang menyegarkan tanpa hembusan angin yang Anda terima dari membuka jendela di cuaca yang tepat. Anda bahkan dapat memarkir mobil Anda, menyandarkan sandaran punggung, dan menatap bintang dari kenyamanan kendaraan Anda.

4. Mobil Anda akan terlihat lebih elegan

Sebuah sunroof meningkatkan penampilan kendaraan. Atap mobil dengan kaca berwarna hitam memberikan sentuhan indah pada tampilan keseluruhan. Sunroof sering dikaitkan dengan mobil mewah, sehingga menciptakan kesan bahwa mobil Anda memiliki fitur dari sektor yang lebih tinggi.

Sunroof tidak selalu harus dimiliki, tetapi sunroff memiliki banyak manfaat tersendiri, seperti yang sudah otodiva.com jelaskan diatas.

Baca Juga,Cara Mudah Merawat Sunroof Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here